Pascabom Makassar, Penjagaan BIM Diperketat

PADANG (RangkiangNagari) – Pascapengeboman Gereja Katedral di Makasar, pengamanan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) juga diperketat. Polsek BIM bersama dengan avian security (petugas keamanan bandara) juga menyisiri sejumlah titik dari gerbang hingga sudut terminal di bandara kebanggaan masyarakat Sumatra Barat itu.Kapolsek BIM, Iptu Ade Saputra kepada Singgalang sore kemarin menuturkan, sejak diterimanya kabar tentang pengeboman gereja tersebut, pihaknya segera memperketat pengamanan. Bersama jajarannya, dia juga melakukan pengecekan setiap kendaraan yang akan masuk dan ke luar bandara. “Kita cek seluruh kendaraan yang masuk dan ke luar,” sebutnya.

Di terminal, mereka juga menyusuri sejumlah sudut dan objek vital lainnya. Begitu juga di Stasiun Kereta Api Bandara yang terletak di sebelah utara BIM. “Alhamdullilah, tidak ada hal yang mencurigakan yang kami temukan,” tuturnya.

Yang pasti, mereka bersama dengan jajaran PT Angkasa Pura II Cabang BIM, khususnya petugas keamanan bandara serta jajaran terkait lainnya langsung memperketat keamanan, karena bandara adalah salah satu objek vital negara yang harus dilindungi dari berbagai hal buruk. 


#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.