Latest News

Pemko Sawahlunto Usulkan Pahlawan Nasional untuk Adinegoro

Sawahlunto (RangkiangNagari) – Pemerintah Kota Sawahlunto mengusulkan Adinegoro selaku tokoh pers sebagai pahlawan nasional kepada Meteri Sosial Tri Rismaharini.

“Kita membuka wacana itu saat bertemu Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kantor Kementerian Sosial untuk memberikan gelar pahlawan nasional pada tokoh pers Adinegoro kepada Singgalang,” Rabu (3/3).Dikatakannya, Menteri Tri Rismaharini merespon wacana diusulkan Pemko Sawahlunto dan minta dilakukan proses. Proses pengusulan tetap berjenjang dari pemerintah kota, Dinas Sosial Provinsi dan rekomendasi gubernur, diteruskan pada Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) provinsi. Kemudian hasil sidang TP2GD provinsi diteruskan pada Tim Peneliti, Pengkajian Gelar Pusat (TP2GP) sebelum diserahkan pada Dewan Gelar.Lebih jauh dikatakan walikota, proses awal yang terlebih dahulu dilakukan menggelar seminar usulan calon pahlawan nasional membuat makalah. “Mungkin ini persiapan awal yang akan kita lakukan,” ujar Deri Asta.

Menurutnya, sudah semestinya gelar pahlawan nasional diberikan pada Adinegoro. Usulan ini menjadi harapan dan keinginan masyarakat Sawahlunto. Kalau usulan ini terkabul, maka akan bertambah pahlawan nasional dari Sawahlunto setelah M. Yamin.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemko Sawahlunto Usulkan Pahlawan Nasional untuk Adinegoro Rating: 5 Reviewed By: Umarzam