Latest News

Rumput Stadion HAS Kembali Menghijau

PADANG (RangkiangNagari) – Rumput Stadion H. Agus Salim, Padang mulai baik tumbuhnya. Sebelumnya kering kerontang. Pengelola pun tidak henti-hentinya melakukan perawatan.

Turunnya hujan beberapa hari belakangan ini sangat membantu pegelola GOR dalam melakukan perawatan rumput itu.Dari amatan (Rangkiangnagari) Senin (8/3) pagi rumput yang pada pekan lalu sudah menguning, kemarin mulai kembali hijau.“Alhamdulillah, dalam beberapa hari ini hujan turun. Rumput kembali menghijau,” ujar Eko salah seorang petugas GOR kepada (Rangkiangnagari).

Dikatakan Eko yang sehari-hari bertugas menyiram rumput lapangan itu, bersyukur turunnya hujan lebat dua hari belakang. “Setiap hari kita siram. Maklum beberapa hari lalu cuaca sangat panas, jadi dengan turunnya hujan maka merata rumput ini mendapat air,” kata Eko dan dibenarkan Muzhalib Pradika rekan kerja Eko.

Dengan turunnya hujan maka perawatan rumput sedikit ringan. “Besok atau lusa kita akan memberi pupuk. Lapangan ini menjadi fokus kita dalam merawatnya,” kata Anto, koordinator pengelola GOR dari CV Polos Production menambahkan.

Selain fokus kepada perawatan rumput, pengelola juga terus berupaya melakukan pembenahan sarana dan pra sarana olahraga seperti lapangan basket, lapangan voli dikawasan yang sudah dikelola oleh CV Polos Production sejak Januari 2020 lalu itu.

Batas pedagang

Bukan saja soal pembenahan sarana dan pra sarana olahraga, sarana untuk berdagang pun juga dibenahi. Terutama soal batas antara pedagang kembali ditata kelola.

Adanya himbauan dari Pemprov melalui Dispora Sumbar agar menertibkan sekaligus menata pedagang di kawasan itu maka pengelola mulai kemarin sudah melakukan pengecatan batas-batas para pedagang.

“Ya, kita sudah menerima surat dari Pemprov melalui Dispora Sumbar untuk melakukan penertiban dan menata pedagang. Salah satu langkah yang kita lakukan hari ini mulai kembali mengecat batas pedagang agar bisa ditata kelola dengan baik,” kata Ayah Ade menjelaskan ke (Rangkiangnagari).

Ditambahkan Ayah Ade mudah-mudahan beberapa hari kedepan upaya menertibkan dan menata para pedagang bisa tuntas dilakukan.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rumput Stadion HAS Kembali Menghijau Rating: 5 Reviewed By: Umarzam