Latest News

Tanggapan H.Darizal Basir Terkait Pertemuan Menteri Pertahanan RI Prabowo subianto Dengan Menteri Pertahanan Jepang

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir. Memberikan beberapa tanggapan terkait Pertemuan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dengan Menteri Pertahanan Jepang, Nobuo Kishi di Tokyo, Jepang (28/3/2021) terkait Laut China Selatan. 

Melalui pesan yang disampaikan lewat Whatts App (WA) pribadinya pada wartawan Selasa (30/3). Anggota DPR RI Dapil Sumbar1 tersebut mengeluarkan pendapatnya terkait pertemuan bilateral itu.

Diantaranya adalah: Pertama Mendukung penuh upaya Menteri Pertahanan RI dalam membangun kesepahaman dan meningkatkan kerjasama Pertahanan khususnya terkait upaya menjaga stabilitas kawasan Laut China Selatan dengan Jepang. Termasuk rencana latihan bersama yang akan dilakukan oleh kedua negara sebagai bentuk upaya kewaspadaan atas ancaman - ancaman dari pihak - pihak yang ingin membuat kegaduhan di Laut China Selatan.

Kedua, menurutnya sebagai negara terbesar dikawasan Asean dan strategisnya kawasan Laut China Selatan, peran Indonesia dalam mendorong tercapaianya stabilitas kawasan perairan sangatlah penting dan setiap upaya menuju kesana sangat layak untuk diapresiasi.

Selanjutnya, H. Darizal Basir menolak semua upaya dari pihak manapun yang berupaya untuk merusak stabilitas kawasan perairan Laut China Selatan dengan dalih apapun. 

Terakhir, sebagai Anggota Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan Keamanan dan Hubungan Luar Negeri.  H. Darizal Basir juga mengapresiasi langkah - langkah yang diambil oleh Menteri Pertahanan RI yang pro aktif membangun kerjasama dengan negara - negara yang memiliki visi Dan kepentingan yang sama atas terwujudnya stabilitas kawasan perairan Laut China Selatan. (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tanggapan H.Darizal Basir Terkait Pertemuan Menteri Pertahanan RI Prabowo subianto Dengan Menteri Pertahanan Jepang Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana