Latest News

Tingkatkan Keharmonisan di Lingkungan Kerja Jajaran KUA IV Jurai Budayakan Makan Siang Bersama

Painan (Rangkiangnagari) - Guna meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan di lingkungan kerja.

Jajaran Kantor Urusan Agama Islam (KUA) Kecamatan IV Jurai, budayakan makan siang bersama di KUA setempat. Kegiatan tersebut sudah berlansung sejak 2020 lalu. 

“Meskipun dengan menu makan  yang sederhana, suasana seperti ini perlu kita bangun ke depan demi terwujudkan kebersamaan dan keharmonisan sesama ASN di Lingkup KUA ini." Sebut Kepala  KUA IV Jurai, Betriadi Kamis (4/3).

Betriadi berharap suasana yang harmonis dan penuh kebersamaan perlu di tumbuh kembangkan. Seperti dengan adanya  kegiatan seperti itu.

"Kita lebih kepada kebersamaan dan kekompakannya bukan kemewahan menunya. Walaupun kegiatan ini tidak terus menerus kita lakukan di lingkup KUA ini." jelas Betriadi lagi.

Makan siang bersama yang dilakukan di KUA IV Jurai tersebut, seiring dengan adanya goro untuk membangun pondok lesehan di lingkungan kantor tersebut.

Salah seorang ASN setempat, Agustimal, mengaku senang saat makan siang bersama Kamis (4/3).

"Meskipun dengan menu yang sederhana, namun makan kita kali ini cukup menggugah selera. Ada menu sambalado, telur dadar  dan sayuran yang sesuai dengan selera kampung," ujar Agustimal.

Sementara Itu, Mursida, dan Fatmi, yang keduanya juga ASN setempat. Selama ini cukup mendorong kegiatan makan siang di KUA setempat. Bahkan keduanya dengan dibantu ibuk-ibuk dan ASN lainnya, bergotong royong untuk memenuhi kebutuhan untuk dimasak. 

"Kita ibuk-ibuk tidak keberatan untuk memasak di kantor. Apalagi kalau  bumbu dan perlengkapannya cukup."Sebut Mursida JFU KUA setempat. 

Bagi jajaran KUA IV Jurai, kegiatan makan siang bersama di lingkup kantor  seakan sudah menjadi tradisi. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan memasak, seperti beras sayur dan lainya. Selama ini para ibuk-ibuk yang  juga didukung para ASN yang lain mengumpulkan secara partisipasi. 

Mantap KUA IV Jurai, semoga kebiasaan baik tersebut ke depan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi.  (Dodi).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tingkatkan Keharmonisan di Lingkungan Kerja Jajaran KUA IV Jurai Budayakan Makan Siang Bersama Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana