Latest News

90 Ribu Warga Padang Sudah Disuntik Vaksin

PADANG (RangkiangNagari) – Dinas Kesehatan Kota Padang mengkalim telah memvaksin sebanyak 90 ribu orang lebih warga Padang sejak awal diterapkannya vaksinasi Covid-19 pada awal tahun 2021 lalu.

“Kalau dari segi orangnya, yang telah menerima vaksin itu pada vaksinasi pertama sebanyak 59.323 orang dan vaksinasi kedua sebanyak 37.655,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid dalam diseminasi informasi yang dilakukan Dinas Kominfo Kota Padang, Rabu (28/4).Dengan begitu, pihaknya telah mencapai jumlah vaksinasi sebanyak 96.978 orang yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan kedua. “Untuk vaksinasi tahap pertama diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan dan vaksinasi kedua diperuntukkan bagi pelayan publik dan lansia,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa capaian vaksinasi tahap pertama melebihi angka 100 persen dengan pencatatan manual yang dilaukan oleh timnya di lapangan. “Untuk vaksinasi tahap satu sesuai data KCM, pencapaian kami 99,09 persen. Tetapi saat kami lakukan penghitungan secara manual, kami memperoleh persentase sebesar 116 persen,” lanjutnya.

Sementara untuk vaksinasi kedua capaian Dinas Kesehatan Kota Padang sebesar 87,26 persen dan sesuai penghitungan manual sebesar 112 persen.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: 90 Ribu Warga Padang Sudah Disuntik Vaksin Rating: 5 Reviewed By: Umarzam