Latest News

BUPATI SUTAN RISKA SAFARI RAMADHAN KE NAGARI SIKABAU

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Tim I Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin langsung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengawali kunjungan safari ramadhan di Masjid Nailul Khairat Jorong Bukit Barangan Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung, Senin (19/4/21).

Kedatangan Tim I Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang terdiri dari Bupati, Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Perbankan ini disambut Camat, Wali Nagari Sikabau, serta ninik mamak dan tokoh masyarakat setempat. Rombongan kemudian dijamu buka puasa bersama di Rumah Gadang Suku Melayu Nagari Sikabau.

Usai buka puasa bersama, bupati beserta rombongan lanjut menunaikan ibadah sholat maghrib dan isya dengan masyarakat setempat. 

Bupati mengucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuan masyarakat Nagari Sikabau terhadap kunjungan dirinya beserta rombongan. 

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur masih diberi nikmat kesehatan oleh Allah berjumpa dengan Ramadhan. Mari kita manfaatkan untuk memperbanyak ibadah di bulan suci ini," ujar bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, karena pandemi belum berakhir.

Dalam kondisi pandemi, kata bupati, kita tidak hanya dihadapkan pada masalah kesehatan, namun juga masalah ekonomi, yang keduanya harus diselesaikan dalam waktu bersamaan. Untuk itu, lanjutnya, Pemerintah telah melakukan upaya pemulihan ekonomi masyarakat dan menganjurkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kita berdoa kepada Allah agar pandemi ini cepat berlalu," pungkas bupati.

Usai memberi kata sambutan, Bupati Sutan Riska juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Nailul Khairat berupa uang senilai Rp 10 juta, 1 tikar sholat, 10 Alqur'an dan masker. Selain itu, juga ada bantuan dari dari Bank Nagari senilai Rp 3 juta.

Setelah penyerahan bantuan kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya, Abdel Haq, kemudian sholat tarawih.(TM)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: BUPATI SUTAN RISKA SAFARI RAMADHAN KE NAGARI SIKABAU Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana