Latest News

Wakil Ketua DPRD Pimpin Tim VI Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Muhajirin Jorong Setia Nagari Simalidu

 

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Masuk hari kedelapan puasa Ramadhan 1442 H, kunjungan pertama Tim VI Safari Ramadhan. Mendapat sambutan luar biasa dari warga Nagari Simalidu kecamatan Koto Salak , atas kedatangan Tim VI Safari Ramadhan (TSR)Kabupaten Dharmasraya. Tim Kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD, Ir Adi Gunawan, MM,  mengunjungi Masjid  Muhajirin jorong Setia Budi Nagari Simalidu Senen (19-04-21).

Walaupun dalam Suasana serba keterbatasan akibat wabah Covid-19, namun ratusan masyarakat tetap antusias menyambut kedatangan TSR yang berjumlah 9 orang terdiri dari, Ir Adi Gunawan, MM, sebagai Pimpinan tim VI, Defrino Anwar, Indra Kadican, Kompol Didik Pujianto, SH, Benny Mandala Putra, Afriadi Asmin, oki Adrison, Sutan Sari Alam dan Egi Indra. Tampak juga hadir Sekcam Koto Salak bersama timnya, serta Wali Nagari Simalidu Drs Ismael  dan sekretaris Nagari Muliono,  sebelum sholat taraweh diawali buka bersama, khusus tim ini, disuguhi  hidangan istimewa khas Simalidu serta cemilan  lainya.

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat yang dilanjutkan dengan sholat tarawih  dan dialog ini. Merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih masif, efektif dan efesien untuk membangun bumi mekar ini yang lebih baik. 

Wali Nagari Simalidu Drs Ismael pada kesempatan meminta kepada pemerintah Daerah Melalui Ketua Tim VI TSR, kiranya dapat memperlebar jalan Poros dari simpang sampai ke SMP. 

"Sudah 5 tahun lamanya kami meminta untuk memperlebar jalan poros satu meter kiri kanan, tapi sampai sekarang belum tampak akan dilaksanakannya permintaan kami ini", kata wali Nagari Simalidu itu. 

Di samping itu, diakhir sambutan Ismael berharap, agar kedepannya pemerintah daerah, melalui danan pokir Wakil ketua DPRD Ir Adi Gunawan  dan PDIP Fefrino Anwar dapat mengalir lebih deras lagi hendaknya, pintak Wali Nagari. 

Dalam sambutanya Ketua Tim VI TSR Ir Adi Gunawan mengatakan, akan terus mendorong  senantiasa mendapat kucuran dana agar pelebaran jalan poros satu meter kiri dan kanan terlaksana dengan segerah. 

"Inshaallah melalui fraksi partai Golkar akan kita dorong semaksimal mungkin agar pelebaran jalan tersebut terlaksana, atau setidaknya pokir akan saya arahkan kejalan ini",  ujar Bupati periode 2015-2020 yang muda senyum itu. 

Tim VI Safari Ramadhan juga membawa sejumlah paket bantuan dari pemerintah daerah, terdirai uang tunai 10 juta , al qur'an, tikar sholat dan bantuan masker, yang di serahkan langsun ketua tim VI TSR dan disaksikan oleh sekcam, walinagari serta jama'a sholat taraweh dan setelah itu ditutup dengan tausiah berupa santapan rohani yang disampaikan ustadz  Indra Kadican,S.Kep.(TM)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wakil Ketua DPRD Pimpin Tim VI Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Muhajirin Jorong Setia Nagari Simalidu Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana