Latest News

Penambahan Kasus Covid-19 di Padang Bukan dari Pesantren Ramadhan

PADANG (RangkiangNagari) – Walikota Padang Hendri Septa memastikan kegiatan Pesantren Ramadan akan tetap berjalan hingga jadwal yang telah ditetapkan yakni 6 Mei 2021.Kepastian ini disampaikan walikota usai melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 bersama gubernur, bupati/wali kota se-Sumatera Barat yang digelar secara virtual, Kamis (22/4/2021).

“Insyaallah, kegiatan Pesantren Ramadan tetap kita gelar dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Hendri Septa.Menurutnya, keputusan Pemko Padang tetap melaksanakan Pesantren Ramadan didukung oleh Gubernur Sumbar.

“Saat rakor, kita memang meminta petunjuk kepada gubernur terkait keberlanjutan Pesantren Ramadan ini. Alhamdulillah, Gubernur mendukung untuk tetap dilanjutkan, dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Walikota.Hendri  mengakui, bahwasanya kasus positif Covid-19 di Kota Padang mengalami peningkatan. Namun, perlu diketahui bersama, peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 tidak bersumber dari Pesantren Ramadan.
Akan tetapi terjadi di salah satu pondok pesantren di Kota Padang. Atas temuan itu, Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan sudah mengambil langkah-langkah dengan mengkarantinakan mereka di pondok pesantren tersebut.Hal ini dilakukan supaya mereka yang terpapar Covid-19 tidak menularkan kepada keluarga mereka ataupun orang lain.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penambahan Kasus Covid-19 di Padang Bukan dari Pesantren Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam