Latest News

Besok Alat Berat Akan Bekerja di Jalan Terban Puncak Pato

BATUSANGKAR (RangkiangNagari) – Jalur jalan kawasan Puncak Pato yang terban masih bisa dilewati kenderaan akan diperbaiki dinas PU PR Tanah Datar.

“Besok alat berat akan bekerja membenahinya untuk penanganan sementara,” kata PU PR Ir. Nofi Hendri, MT. saat dihubungi, Senin (17/5).Ia menyebut bersama timnya telah meninjau kondisi jalur jalan provinsi yang berada di ketinggian perbukitan Puncak Pato tersebut.

Dikatakan, penanganan sementara yang dilakukan untuk mengantisipasi supaya air tidak menggerus. Alat berat akan bekerja membenahi bahu jalan yang agak tinggi untuk pengerasan bahu dan memperbaiki salurannya.

Sementara, kata Kadis, penanganan permanen tentu manunggu dana Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk diusulkan.

“Untuk ini direncanakan dengan membuat proteksi arah ke tebing yang longsor untuk badan jalan, dan penanganan bahu dan drainasenya,” kata Novi.

Menurutnya, dinas PU PR akan berupaya agar kenderaan bisa melewati jalur Puncak Pato. Kendati dengan satu arah dan meminta agar pengendara hati hati, terutama di dekat Kelok Tamam.

Dimana jalan terban itu sudah berlangsung sejak lima hari silam sepanjang enam meter yang mengarah ke lereng Baruah Bukik.

Sebelumnya diberitakan, saat ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan, warga setempat masih memasang tanda pemberitahauan jalan terban disebabkan hujan deras dan kondisi jalan rawan longsor. 


#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Besok Alat Berat Akan Bekerja di Jalan Terban Puncak Pato Rating: 5 Reviewed By: Umarzam