Chelsea, Leicester City dan Liverpool Berebut Tiket ke Liga Champions

Jakarta (RangkiangNagari) - Klasemen Liga Inggris 2020-2021 sengit di posisi tiga, empat dan lima, yang mana berisikan Chelsea dengan 67 poin, Leicester City (66) dan Liverpool (63). Sebanyak tiga tim ini bersaing memperebutkan dua slot tersisa tampil di Liga Champions 2021-2022.

Sejauh ini, Chelsea dan Leicester City sudah melakoni 37 laga di Liga Inggris 2020-2021. Sementara Liverpool baru melakoni 36 laga. Baru dini hari nanti, Liverpool menjalani laga ke-37 mereka dengan bertandang ke markas Burnley.Jika menang atas Burnley, The Reds –julukan Liverpool– akan naik ke urutan empat klasemen Liga Inggris 2020-2021. Sekarang yang jadi pertanyaan, kenapa Liverpool bisa menggeser Leicester City jika menang atas Burnley? Bukannya jika Liverpool menang, koleksi poin mereka sama persis dengan Leicester City (66)?

Liga Inggris menjadikan selisih gol sebagai tolok ukur penentuan posisi tim, ketika ada dua tim atau lebih mempunyai poin yang sama. Saat ini, Leicester City memiliki surplus 20 gol, masih kalah dari Liverpool (+21).

Peluang Liverpool mengalahkan Burnley sangat besar. Sebab, dalam delapan laga terkini di Liga Inggris 2020-2021, Mohamed Salah serta kolega tak terkalahkan, tepatnya mengoleksi enam menang dan dua imbang. Terbaru, Liverpool menang dramatis 2-1 saat bertandang ke markas WBA.Di saat bersamaan, The Clarets –julukan Burnley– justru dalam kondisi yang tidak baik. Dalam tiga laga terakhir, skuad asuhan Sean Dyche ini kalah dua kali. Terbaru, Burnley dihajar Leeds United di kandang sendiri dengan skor 0-4!

Karena itu, perburuan tiket Liga Champions 2021-2022 akan ditentukan di pekan terakhir yang berlangsung Minggu, 23 Mei 2021 pukul 22.00 WIB. Di hari tersebut, Chelsea bertandang ke markas Aston Villa, Leicester menjamu Tottenham sedangkan Liverpool kedatangan Crystal Palace.

Melihat calon lawan di pekan pamungkas, Liverpool berada di atas angin. Selain bermain di kandang sendiri yang mana akan dipadati ribuan suporter mereka, Liverpool juga paham betul bagaimana merobek gawang Crystal Palace.Di pertemuan terakhir yang berlangsung di markas Crystal Palace, Liverpool menang 7-0! Sementara Chelsea akan bertandang ke markas Aston Villa, sedangkan Leicester City menjamu Tottenham Hotspur.

Melihat kesolidan Chelsea saat ini, skuad asuhan Thomas Tuchel dipercaya dapat mengatasi Aston Villa, meski dengan skor tipis. Sementara Leicester City yang berpotensi terpeleset di tangan Tottenham.

Sebab, catatan kandang Leicester tak terlalu istimewa di Liga Inggris 2020-2021. Dari 18 pertandingan, mereka hanya mengemas sembilan menang, satu imbang dan delapan kalah.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.