Latest News

H. Khairunnas, Bupati Solsel Sampaikan Pidato Perdana pada Rapat Paripurna DPRD

PADANG ARO (Rangkiangnagari) - Pidato Pertama Bupati Solok Selatan Hasil Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 (H. Khairunas dan H. Yulian Efi), pada Rapat Paripurna DPRD Solok Selatan, Jum'at (30/4).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda beserta Wakil Ketua Ali Sabri Abbas, dan dihadiri Anggota DPRD, Forkopimda, instansi vertikal, serta pejabat eselon II dan III.

Poin-poin yang disampaikan diantaranya :

1. Proses Pilkada telah berlalu, kompetisi telah berakhir, Saya pastikan kita semualah pemenangnya. Untuk selanjutnya marilah kita bergandengan, saling bahu membahu dan bersatu melanjutkan pembangunan.
2. Masyarakatlah yang sejatinya telah memberikan amanah kepada Kami sebelum. Karenanya kami sangat memahami bahwa, kunci utama membangun daerah ini adalah senantiasa menjaga semangat kebersamaan, toleransi, saling menghargai dan saling mendengarkan keinginan hati masyarakat yang kita cintai.
3. Selanjutnya bersama mitra di DPRD, marilah kita bahu membahu melanjutkan keharmonisan yang selama ini telah terbangun. Apalagi Saya pribadi juga pernah berada pada posisi Bapak-bapak hari ini sebagai legislatif di DPRD sejak Kabupaten Solok hingga DPRD Kabupaten Solok Selatan, bahkan masih ada nampak rekan-rekan yang dulu pernah satu periode dengan Saya, seharusnya hal ini semakin menguatkan kita dan semakin membuat kita saling mengerti bahwa tujuan kita sama-sama ingin membangun negeri ini.
4. Lebih lanjut juga kita akan tingkatkan kolaborasi dengan elemen Pemerintahan lainnya. Terus jaga hubungan baik dengan TNI, kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Instansi-instansi Vertikal Pemerintah, Dunia Usaha, BUMN/BUMD, Partai politik, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Mahasiswa, kaum milenial yang sangat berperan besar pada masa pemilihan yang lalu, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh elemen lain yang bertujuan sama demi kemajuan dan kebaikan Kabupaten Solok Selatan.

 

5. Visi bupati dan wabup yakni :
a. Peningkatan kualitas SDM yang berkarakter, produktif dan kompetitif;
b. Peningkatan ekonomi kerakyatan dan daya saing daerah;
c. Penguatan tata kelola pemerintahan yang baik dan melayani;
d. Pembangunan infrastruktur, kawasan pertumbuhan, pelestarian lingkungan hidup, dan mitigasi bencana; dan
e. Pelestarian seni budaya, olahraga, dan penanganan permasalahan sosial serta pemberdayaan masyarakat. 
6. Walau mungkin visi dan misi tersebut belum akan terealisasi penuh di tahun anggaran ini mengingat sudah ditetapkannya APBD 2021 sebelum kami memulai bertugas, dan juga adanya tantangan besar persoalan Pandemi Covid-19 yang berdampak pada banyaknya refokusing anggaran , namun visi misi ini telah dirancang kedalam RPJMD untuk kemudian nantinya dijadikan sebagai sebuah Perda.
7. Sebagai langkah awal mewujudkan komitmen politik tersebut, Kami pun telah merumuskan program 100 hari kerja.
 

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak H. Muzni Zakaria dan H. Abdul Rahman selaku Bupati/Wakil Bupati periode sebelum kami, Bapak Jasman selaku Pj. Bupati dan Bapak Doni Rahmat Samulo yang sempat bertugas selaku Plh. Bupati Solok Selatan.

 

Mari kita bersama-sama membangun tanah kelahiran kita, tempat kita hidup dan juga mungkin mati. Biarkanlah segala perbedaan berlalu, mari kita bersama-sama membangun bumi Solok Selatan di era baru efek Covid-19 ini, pikiran dan masukan terbaik sangatlah Kami nantikan.

 

Dan terkait periodisasi kepemimpinan Kami yang singkat, yang paling penting bagi Kami adalah bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat Solok Selatan. Agar tidak membuang-buang waktu, maka sebut saja periode Kami dengan sebutan periode “Maju Bersama Sejahtera Untuk Semua”, yang semakin sering kita sebut, InshaAllah akansemakin mudah kita capai. Terimakasih atas segala perhatian dan mohon maaf atas segala kekurangan. Pungkasnya. (DT).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: H. Khairunnas, Bupati Solsel Sampaikan Pidato Perdana pada Rapat Paripurna DPRD Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana