Kadis Koperasi dan UKM Dahler : Kita Berencana Memfasilitasi Vaksinasi Bagi Pedagang

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler mengatakan pihaknya berencana akan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di pasar. Demi suksesnya vaksinasi itu, dinas akan bekerja sama dengan ketua dan pengurus-pengurus kelompok pedagang pasar.

“Mudah-mudahan dalam minggu ini bisa dilaksanakan pertemuan, pemko akan memanggil ketua kelompok pedagang untuk berembuk,” ujar Dahler kepada media saat ditemui di kantornya, Senin (24/5).

Terkait pelaksanaannya, diterangkan Dahler bisa di puskesmas atau di tempat-tempat khusus, Dinas Koperasi dan UKM Bidang Pasar juga mempunyai klinik di pasar Ibuh bila memungkinkan.

Disamping itu, rencana pelaksanaan vaksinasi ini sejalan dengan himbauan dinas dalam menerapkan protokol kesehatan di pasar, petugas selalu mobile menyampaikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Kesadaran sudah cukup tinggi, paling 1 atau beberapa orang yang belum taat aturan. Himbauan ini tidak berkala saja, tetapi tiap hari, pada pagi dan siang hari petugas melaksanakan sosialisasi, baik di pasar ibuh maupun pasar pertokoan,” terangnya.

Trantib pun siap masuk ke lorong-lorong pasar, mereka tidak hanya standby di titik pintu masuk pasar, mereka menyebar dengan membawa pengeras suara untuk melakukan sosialisasi.

“Sarana prasarana prokes untuk mencuci tangan di pasar ada di tiap sudut, bahkan ada bantuan sarana dari provinsi dan anggota DPR RI. Itu yang kita optimalkan,” pungkasnya.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.