Latest News

Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat Kembali Wakili Kota Payakumbuh Lomba Kelurahan Berprestasi Ke Tingkat Provinsi Sumbar

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Kelurahan Tanjung Pauh kecamatan Payakumbuh Barat, mewakili kota Payakumbuh untuk ambil andil dalam kepesertaan kelurahan berprestasi tingkat provinsi Sumatra Barat. Untuk menghadapi penilaian yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang, kelurahan Tanjung Pauh gelar persiapan untuk pengumpulan data administrasi yang akan dibawa ke tingkat provinsi, Jumat (21/5/2021).

Menyikapi hal tersebut, bagian tata pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah kota Payakumbuh langsung memfasilitasi untuk melaksanakan pengumpulan data yang akan dibawa ke tingkat provinsi Sumatra Barat. Dengan didampingi Asisten I bagian Pemerintahan dan Kesra Yufnani Away, bagian Tapem Setdako Payakumbuh langsung berkunjung ke kantor lurah Tanjung Pauh.

Asisten I bidang pemerintahan dan kesra Yufnani Away pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya Kelurahan Tanjung Pauh mewakili Kota Payakumbuh dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat provinsi.

“Kelurahan Tanjung Pauh mewakili Kota Payakumbuh dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat provinsi. Mudah-mudahan ini akan berlanjut sampai ke tingkat nasional dan meraih juara untuk Kota Payakumbuh hendaknya,” sebutnya.

Di kesempatan itu, Asisten I tersebut juga mengajak untuk mewujudkan kelurahan yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan.

“Suatu prestasi yang diraih tidak mungkin terlaksana dan berhasil tanpa dukungan dari Ninik Mamak serta dorongan dari masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Kabag Tata Pemerintahan Aplimadanar mengatakan bahwa kelurahan Tanjung Pauh merupakan kelurahan yang akan mengikuti lomba kelurahan berprestasi ke tingkat provinsi untuk mewakili kota Payakumbuh pada tahun 2020.

“Dikarenakan terjadinya wabah pandemi covid-19 di tahun 2020 kemaren, maka ditiadakanlah lomba kelurahan berprestasi di tingkat provinsi, dan kembali dilanjutkan di tahun 2021. Jadi, untuk data kelurahan yang di tahun 2020 kemaren tersebut kita bawa ke tingkat provinsi di tahun ini dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat provinsi Sumbar”, ungkap Kabag Tapem itu.

Dengan terpilihnya kelurahan Tanjung Pauh mewakili kota Payakumbuh dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat provinsi Sumatra Barat itu, lurah Lidia Nugrahmi berharap kelurahan Tanjung Pauh dapat menjadi yang terbaik di tingkat provinsi sehingga mewakili provinsi Sumbar ke tingkat nasional.

“Mengingat berlangsungnya lomba ini di tengah wabah pandemi covid-19 yang sedang terjadi, sehingga membuat kita harus melakukan persiapan ekstra lagi karena terkait banyaknya batasan dan aturan yang diberlakukan dalam menghadapi wabah pandemi ini”, kata Lidia.

Senada dengan lurah Lidia Nugrahmi, kasubag pemerintahan umum di bagian Tapem Setdako Atemugiarae berharap kelurahan Tanjung Pauh dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di tingkat provinsi, karena di tahun sebelumnya kota Payakumbuh sudah meraih juara 3 di tingkat provinsi sumbar yang diraih oleh kelurahan Koto tangah dari kecamatan Payakumbuh Barat”, harap Ara selaku kasubag yang membidangi dalam persiapan lomba kelurahan berprestasi tingkat provinsi Sumatra Barat.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat Kembali Wakili Kota Payakumbuh Lomba Kelurahan Berprestasi Ke Tingkat Provinsi Sumbar Rating: 5 Reviewed By: Umarzam