Manusia Merdeka Didu Hadir di Tenda At Tabayyun, Beriktikaf

Jakarta (Rangkiangnagari) - Tenda "Arafah" Masjid At Tabayyun di kompleks Taman Villa Meruya mendapat kunjungan "Manusia Merdeka" hari Minggu (9/5/2021) pukul 00.05 WIB dinihari. Manusia Merdeka adalah julukan Muhammad Said Didu, mantan Sekretaris Kementerian BUMN. Said Didu, khusus datang untuk merasakan beriktikaf di tenda putih, seluas 100 m2, yang  belakangan mendapat perhatian luas masyarakat. Fans berat klub sepakbola Manchaster City, rela absen menonton pertunjukan City vs Chelsea malam itu demi beriktikaf di Tenda At Tabayyun. "Toh pertandingan itu tidak terlalu penting. Menang atau kalah tak berpengaruh. Lebih baik ibadah," kata Didu. Buktinya, kalah 1-2 lawan Chelsea malam itu tak membuatnya gusar.

Tenda "Arafah" didirikan oleh Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun untuk digunakan warga Salat Tarawih selama Ramadan. Hampir tiga tahun panitia mengurus izin pembangunan masjid namun belum terealisasi karena sempat terkendala beberapa hal. Terutama masa pandemi Covid-19 membuat proses pengurusan izin mengalami keterlambatan. Izin Gubernur DKI sendiri baru keluar Oktober 2020,  menyusul kemudian rekomendasi Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Jakarta Barat dua pekan setelah itu. Tidak keburu membangun masjid untuk bisa digunakan di bulan Ramadan ini, panitia lantas membangun tenda  sebagai tempat ibadah sementara selama Ramadan.

Namun, baru dua hari digunakan beribadah, ada pula pengacara melayangkan somasi ke panitia minta tenda dibongkar tanpa alasan yang jelas. Begitu pun legal standing 12 oknum yang memberikan kuasa kepada lawyer, sama tak jelasnya. Juga dengan gugatannya kepada Gubernur DKI di PTUN. Malah karena ulah segelintir warga penuntut itu, nyaris bikin umat muslim sekeliling komplek TVM naik pitam merespons tuntutan mereka.

"Saya datang iktikaf di tenda untuk mendoakan secara khusus masjid At Tabayyun. Insya Allah Bapak segera bangun," kata Muhammad Said Didu.

Kuliah Subuh Selain aktifitas Iktikaf, kegiatan lain di Tenda At Tabayyun ialah salat Subuh berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan mendengar kajian agama KH Ahmad Astamar, Wakil Ketua FKUB DKI, dalam acara Kuliah Subuh. Kuliah Subuh yang baru untuk kedua kalinya diselenggarakan di Tenda ini diikuti antusias oleh warga Muslim TVM. "Setelah Ramadan nanti, selain Salat Tarawih, seluruh kegiatan ibadah warga Muslim tetap berlanjut di Tenda itu. Salat lima waktu berjamaah, Salat Jumat, Kuliah Subuh dan lain sebagainya, " ujar Marah Sakti Siregar, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun.

Marah juga mengumumkan dimulainya penerimaan zakat fitrah oleh panitia, serta penyelenggaraan Salat Iedul Fitri 1442 H di lapangan terbuka sekitar lahan Tenda.  Salat Ied dimulai pukul 07.00 WIB. Khotib : Ustaz Drs H. Ending Ridwan, Ketua RT 02 Taman Villa Meruya.(Rel-*01).

Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.