PENANGANAN COVID 19 DALAM MASA LEBARAN IDUL FITRI 1442H

LIMA PULUH KOTA (RangkiangNagari) - Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, hari ini menggelar dan sekaligus memimpin rapat dalam rangka menyikapi perkembangan situasi penanganan Covid 19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sekaligus antisipasi perayaan Idul Fitri 2021M/1442H.

Rapat digelar di rumah dinas Wakil Bupati di Tanjung Pati dihadiri juga oleh Sekdakab Widya Putra para kepala OPD antara lain Asisten Pemerintahan, Ka Badan Keuangan,Kadis Kesehatan, Kalaksa BPBD, Ka Satpol PP dan Ka Diskominfo.

Dalam rapat tersebut, Rizki Kurniawan Nakasri menegaskan bahwa Pemkab dan Satgas Penanganan Covid 19 Lima Puluh Kota perlu segera mengambil langkah serius baik antisipatif maupun represif dalam meminimalisir resiko penyebaran virus Covid 19 sekaligus penegakan hukum disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang masih membandel melalui operasi yustisi bekerjasama dengan TNI/POLRI.

Dalam rapat dimaksud, disepakati beberapa hal yang akan dikongritkan sesegera mungkin seperti pemberian tes rapid antigen gratis bagi awak kendaraan logistik yang memiliki KTP Lima Puluh Kota, pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan terhadap masyarakat, penutupan lokasi kunjungan wisata sampai dengan 17 Mei 2021, pengoperasian balai karantina kabupaten, pembatasan kegiatan masyarakat di fasilitas publik.

“Semua ini akan kita laporkan kepada Bupati untuk diputuskan dan dilaksanakan segera sebagai upaya kita secara jelas dan tegas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Lima Puluh Kota” Demikian penegasan RKN sambil menutup rapat. (La)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.