Polres Pasaman Siapkan Enam Pos penyekatan

LUBUK SIKAPING (RangkiangNagari) – Polres Pasaman menyiapkan enam titik pos penyekatan untuk mengatasi mudik Lebaran serta pengamanan perayaan Idul Fitri selama Operasi Ketupat Singgalang 2021.

Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Adriansyah melalui Kasat Lantas, Iptu Saherman, Rabu (5/5) menyebutkan enam titik Pos tersebut yakni Muaro Cubadak Kecamatan Rao perbatasan dengan Sumatera Utara, Rumbai Kecamatan Mapatunggul perbatasan dengan Riau, Kecamatan Bonjol perbatasan Agam.Kecamatan Tigo Nagari perbatasan Kabupaten Pasaman Barat, Kecamatan Duo Koto perbatasan dengan Kabupaten Pasaman Barat dan pelayanan PoS di Pasar Lubuk Sikaping.

Untuk jumlah personel Satlantas Polres Pasaman akan diturunkan sebanyak 20 personel. Selain itu, kepolisian juga dibantu oleh instansi terkait antara lain TNI, Pol PP, Dinas Kesehatan.

Bagi yang kendaran roda dan roda empat melakukan mudik dan masuk ke Wilayah Kabupaten Pasaman, akan diperiksa tentang persyaratan bebas dari Covid-19 dan rapid test antigen serta persyaratan lainnya.Ia mengimbau kepada pengendara roda dan roda empat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan tertib berlalu lintas.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat memimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Polres setempat mendukung Operasi Ketupat Singgalang semoga berjalan dengan sukses dan aman. Ia berharap kepada masyarakat nyaman dan tertib dalam menjalankan aktivitas saat melakukan perjalanan di jalan raya.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.