Latest News

Dalam Rangka Kundapil V H. Darizal Basir Serahkan Hewan Kurban Dan Lainya Di Dapil Sumbar 1

 

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar 1, H.Darizal Basir. Menyerahkan hewan kurban berupa sapi dan kambing pada sejumlah masjid dan mushalla yang tersebar di beberapa daerah di Dapil Sumbar 1 termasuk Pesisir Selatan.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan dana untuk menunjang event olah raga di Nagari Api Api, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

H.Darizal Basir, Kamis (17/6) mengatakan, penyerahan hewan kurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha itu merupakan salah satu bentuk ibadah dan kepedulian sosial terhadap masyarakat.

"Ya, kita memang rutin setiap Idul Adha menyerahkan hewan kurban berupa sapi dan kambing ke sejumlah masjid dan mushalla yang tersebar pada beberapa daerah Dapil 1 Sumbar, termasuk Kabupaten Pesisir Selatan," ungkapnya.

Dikatakan, ibadah kurban adalah ibadah menyembelih hewan ternak yang merupakan salah satu bagian dari syiar Islam yang disyariatkan dalam Al Quran.

Oleh karena itu ia mengajak masyarakat juga berkurban, dan tentunya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Karena, orang-orang yang berkurban akan diberi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT.

Darizal juga mengingatkan masyarakat, pengurus masjid dan mushalla yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha nanti agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 di tengah-tengah masyarakat.

"Sejauh ini, penularan Covid 19 masih terjadi. Oleh karena itu, masyarakat diminta selalu waspada. Kemudian meningkatkan pola hidup bersih dan sehat," pintanya.

Disamping itu ia menegaskan, Partai Demokrat selalu bersama rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat, terutama di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Partai Demokrat tidak akan pernah meninggalkan rakyat dalam kondisi apapun. Selanjutnya, Partai Demokrat juga selalu bersinergi dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.  Sebab, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama," tegasnya. (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dalam Rangka Kundapil V H. Darizal Basir Serahkan Hewan Kurban Dan Lainya Di Dapil Sumbar 1 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana