Hari Ini Hadapi Thailand, Indonesia Bermain Maksimal

JAKARTA (RangkiangNagari) – Timnas Indonesia, sudah siap untuk menjelang laga awal melawan Thailand dari tiga jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan berlangsung pada hari ini Kamis (3/6/2021) di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pukul 20.45 waktu setempat.

Pelatih Shin Tae-yong menilai pemainnya masih punya hasrat untuk bermain serta bekerja keras dalam berlatih selama ini untuk bisa meraih hasil maksimal.“Mungkin kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kita datang kesini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan persiapan timnya, dan bagaimana dirinya membangun tim untuk tiga laga kedepannya. “Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru, pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan kedepannya, wajib mendapatkan kemenangan. Tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” tuturnya.Sementara itu, kapten tim, Evan Dimas menegaskan apa yang Shin katakan sebelumnya. “Pertama, saya sebagai pemain, seperti yang pelatih katakan kita memang tidak mempunyai peluang untuk lolos, tapi kita datang kesini bukan untuk liburan, kami datang kesini untuk bertanding,” tegasnya.

Evan juga menekankan, bahwa tim ke Dubai untuk membawa nama bangsa Indonesia. “Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kita tidak pernah mengadakan laga Internasional, semoga pertandingan besok bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena apa yang diberikan pelatih. Kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita,” ungkapnya.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.