Jerman Seri, Low Geram

INNSBRUCK (RangkiangNagari) – Timnas Jerman gagal memetik kemenangan saat berjumpa Denmark pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Tivoli Neu, Austria pada Kamis (3/6) dinihari WIB.

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu, pelatih Jerman, Joachim Low pun merasa geram melihat permainan Thomas Muller dan kawan-kawan.Pasalnya Low menilai ada banyak kesalahan yang terjadi ketika Jerman sudah unggul 1-0 di menit 48 melalui gol Florian Neuhaus.

Kesalahan yang pada akhirnya membuat para pemain Jerman kesulitan sendiri itu pun justru membuat mereka kebobolan.

Jerman tepatnya dibobol Denmark di menit 71 melalui aksi Yussuf Poulsen. Low pun tak menyangka Jerman bisa diimbangi Denmark setelah bertahan dengan baik usai unggul di awal babak kedua tersebut.

Kesalahan-kesalahan individu yang membuat Jerman bermain kurang baik itulah yang membuat Low merasa kesal dengan permainan dan hasil yang diraih timnya. Namun, Low merasa hal itu wajar terjadi karena di sepakbola memang tidak ada yang sempurna.Tentunya Low takkan tinggal diam. Ia akan mencoba menekan para pemainnya untuk bisa berlatih lebih keras lagi di sesi latihan Timnas Jerman selanjutnya, yakni pada Jumat 4 Juni 2021 waktu setempat.

Dalam sisa waktu seminggu sebelum Piala Eropa 2020 dimulai pada 11 Juni 2021 tersebut, Low mengaku akan memaksimalkan persiapan Timnas Jerman. Ia mau segala kekurangan Der Panzer –julukan Timnas Jerman– bisa teratasi sebelum Kejuaraan Eropa itu berlangsung.

“Kami bertahan dengan baik untuk waktu yang lama, tetapi kami mungkin merasa kesulitan karena perbuatan diri sendiri hingga akhirnya kami gagal mencetak gol kedua,” jelas Low, dikutip dari DFB, Kamis (3/6).“Wajar jika segala sesuatunya tidak akan sempurna. Kami akan memiliki skuad penuh dalam pelatihan yang dilaksanakan Jumat ini. Kemudian kami akan memiliki lebih dari seminggu untuk benar-benar mengencangkan persiapan kami,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Kegagalan Jerman dalam memetik kemenangan atas Denmark memperpanjang hasil buruk yang diraih skuad asuhan Low tersebut. Pada laga sebelumnya, yakni saat menghadapi Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jerman pun kalah 1-2.

Kini Jerman hanya tinggal menyisakan satu laga uji coba lagi sebelum tampil di Piala Eropa 2020. Laga uji coba itu berlangsung pada Selasa 8 Juni 2021 dengan menghadapi Latvia. Demikian okezone.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.