Latest News

Kedatangan Komisi II DPRD Kab. Siak, Om Zet : “BUMD Menjadi Sumber PAD di Kota Payakumbuh”

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Pemerintah Kota Payakumbuh menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Komisi II DPRD Kabupaten Siak yang disambut langsung Asisten II Elzadaswarman didampingi Staf Ahli, kepala BKD, Dirut PDAM dan Kabag Perekonomian beserta jajaran di Aula Randang Balai Kota Payakumbuh, Selasa (29/06).

Asisten II menyambut baik rombongan yang ingin bersilaturahmi dan melaksanakan sharing informasi terkait perkembangan dan penerapan BUMD di Payakumbuh dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan.

“Kami Pemko Payakumbuh mengucapkan selamat datang dan menyambut hangat kedatangan Komisi II DPRD Kabupaten Siak beserta Sekretariat yang nantinya kita juga ada tanya jawab tentang perkembangan BUMD yang ada di Kota Payakumbuh,” Ucap Om Zet sapaan akrab Asisten II.

Selain itu Om Zet menjelaskan beberapa keunggulan BUMD di Payakumbuh. Salah satu keunggulan dari BUMD itu yaitu PDAM yang merupakan salah satu PDAM terbaik di Indonesia, serta menjadi sumber PAD di Payakumbuh.

“Produk dari BUMD kita ini sangat luar biasa, dimana airnya bisa langsung diminum dengan sumbernya langsung dari mata air alami. Selain itu dengan pengelolaan yang baik, dimana dimasa pandemi ini pertumbuhan ekonomi Payakumbuh cukup bagus di Sumbar,” ujarnya.

“Saat ini sudah lebih dari 90 persen masyarakat Payakumbuh bisa menikmati air dari pelayanan PDAM ini,” tukuknya.

Selain itu, Asisten II menjelaskan untuk memantau setiap kegiatan tersebut agar berjalan sebagaimana mestinya, setiap kegiatan sudah diatur menggunakan sistem aplikasi melalui pemanfaatan teknologi saat ini, sistem kerja akan efektif dan efisien serta menekan tindak kecurangan.

“Semoga kegiatan kita hari ini dapat bermanfaat dan menjadi momen sharing informasi antara Pemerintah Kota Payakumbuh Dengan DPRD Kabupaten Siak dimana nantinya akan kita kembangkan dan dijelaskan secara terperinci dalam dialog,” ujarnya.

Sebagai juru bicara, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak Jonris Pakpahan mengucapkan terima kasih Kepada Pemko Payakumbuh karena telah menerima dan menyambut dengan baik Kunker dari Komisi II DPRD Kabupaten Siak.

Dijelaskannya, tujuan Kunker itu guna sharing informasi tentang program kerja dan keunggulan BUMD yang ada di Kota Payakumbuh.

“Kami lihat BUMD di Payakumbuh ini sudah berjalan dengan baik, kami harapkan kita bisa saling bertukar informasi untuk kemajuan daerah kita,” ucapnya.

Ditambahkan, “Ini juga bisa sebagai bahan bagi kami untuk rapat dengan stakeholder terkait, kami juga ingin mengembangkan ide-ide kreatif untuk meningkatkan PAD untuk kemakmuran masyarakat dari pengembangan BUMD ini,” pungkasnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kedatangan Komisi II DPRD Kab. Siak, Om Zet : “BUMD Menjadi Sumber PAD di Kota Payakumbuh” Rating: 5 Reviewed By: Umarzam