Peringati HANI 2021, Pemko Bersama BNNK Payakumbuh Komit Untuk Semakin Solid

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Dengan mengusung tema “Perang melawan narkoba (War on drugs) di era pandemi covid-19 menuju Indonesia BERISNAR”, peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 diperingati secara virtual via Zoom meeting yang langsung di pimpin langsung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di gedung BNN-RI, Jakarta Pusat, Senin (28/6).

Peringatan HANI 2021 yang berlangsung ditengah wabah pandemi virus covid-19 diikuti oleh seluruh daerah se-Indonesia, tanpa terkecuali pemerintah daerah kota Payakumbuh. Pemko Payakumbuh hadir secara virtual pada peringatan HANI 2021 di aula pertemuan ngalau indah lantai 3 kantor walikota bersama Forkopimda, BNNK, kepala OPD, serta lurah kelurahan BERSINAR.

Setelah berlangsungnya peringatan HANI 2021 secara virtual tersebut, Pemko Payakumbuh yang diwakili Asisten III bidang administrasi umum Amriul serta didampingi kepala BNNK Payakumbuh Sarminal menyampaikan kepada media bahwa Pemko Payakumbuh saat ini sudah mempererat dan memperkuat sinergitas bersama BNN dalam pemberantasan narkoba.

“Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HANI kali ini, Pemko Payakumbuh jauh sebelumnya sudah komit dalam memberantas peredaran narkoba di kota Payakumbuh. Dan bertepatan juga pada peringatan HANI 2021 ini, Pemko Payakumbuh bersama BNN sudah mendeklarasikan sebanyak 21 kelurahan BERSINAR”, ungkap Amriul.

Di tahun 2021 ini, Pemko Payakumbuh bersama BNN yang sebelumnya sudah melakukan kegiatan penilaian serta pencanangan dalam pemberantasan narkoba, dan alhamdulilah di tahun ini kegiatan Pemko bersama BNN ditahun kemarin membuahkan hasil yang baik.

“Dimana tahun ini Pemko Payakumbuh mendapat penghargaan dari BNN-RI di tingkat kelurahan yang diterima oleh kelurahan Nunang Daya Bangun dan tingkat sekolah yang diterima SMAN 5 kota Payakumbuh”, ucap Amriul melanjutkan.

Lebih lanjut, Amriul berharap kedepannya sinergitas antara Pemko Payakumbuh bersama BNN dapat dipertahankan dan semakin ditingkatkan lagi.

“Dan dengan telah diterimanya penghargaan dari BNN-RI ini, tentunya harapan kita bersama bahwa kota Payakumbuh kedepannya dapat menjadi kota yang bersih dari narkoba”, harap Asisten III tersebut.

Senada dengan Asisten III bidang administrasi umum, kepala BNNK Payakumbuh Sarminal menyampaikan juga bahwa kedepannya BNNK Payakumbuh akan memperkuat sinergitas bersama Pemko dalam memberantas narkoba.

Dan dalam penyampaian Asisten III Amriul sebelumnya, Sarminal turut membeberkan bahwa kota Payakumbuh mendapat ranking 11 nasional dalam kategori ketahanan keluarganya.

“Dengan penghargaan dari BNN-RI ini, tentu kita berharap kedepannya dapat semakin ditingkatkan lagi, dan dengan komitmen yang tinggi kami dari BNN akan semakin memperkuat sinergitas bersama Pemko Payakumbuh agar peringkat ini dapat naik lagi sehingga kedepannya kota Payakumbuh bisa menjalankan program dalam pemberantasan narkoba ini dengan lebih maksimal”, tukas kepala BNNK Payakumbuh tersebut.

Diakhir penyampaiannya, Kepala BNNK Payakumbuh Sarminal bersama Asisten III bidang administrasi umum Amriul kompak mengatakan war on drugs, mari bersama-sama kita berantas narkoba dan kita jadikan kota Payakumbuh menjadi kota yang bersih dari narkoba”, tandas keduanya dengan semangat.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.