Spanyol Imbang, Ceko dan Slovakia Menang

Jakarta (RangkiangNagari) - Hasil Piala Eropa 2020 semalam cukup mengejutkan. Sebab, tim-tim semenjana mampu memenangkan pertandingan, sedangkan raksasa Eropa justru meraih hasil imbang.

Piala Eropa 2020 semalam dibuka dengan pertandingan kedua Grup D antara Republik Ceko kontra Skotlandia. Pertandingan itu berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Senin 14 Juni 2021, malam WIB. Republik Ceko dan Skotlandia bermain terbuka dalam pertandingan ini.Namun, pemain Republik Ceko, Patrik Schick, menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Sepasang gol Schick (42’ dan 52’) memastikan Republik Ceko berjaya di kandang Skotlandia.

Setelah itu, dua pertandingan dari Grup C dilangsungkan. Pertandingan pertama mempertemukan Slovakia dengan Polandia di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia, Senin 14 Juni 2021, malam WIB.Polandia lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi Slovakia cukup mengancam melalui serangan balik. Meski begitu, Slovakia bisa unggul lebih dulu pada menit ke-18 karena aksi Robert Mak yang berujung gol bunuh diri kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Namun, Karol Linetty, yang menerima umpan Maciej Rybus, menyamakan kedudukan untuk Polandia pada menit ke-46. Setelah kedudukan berimbang, Polandia makin agresif menekan pertahanan Slovakia.

Namun, keadaan berubah untuk Polandia saat Grzegorz Krychowiak menerima kartu kuning kedua pada menit ke-62. Slovakia pun mampu unggul lagi pada menit ke-69. Milan Skriniar mencatatkan namanya di papan skor dalam situasi sepak pojok. Alhasil, Slovakia pun menang 2-1 atas Polandia.Kemenangan Slovakia tidak diikuti Spanyol, yang melawan Swedia, dalam pertandingan kedua Grup E. Spanyol menjamu Swedia di Stadion de La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6/2021), dini hari WIB.

Spanyol tampil dominan, tetapi kesulitan untuk mendapatkan gol. Dani Olmo, Koke, dan Alvaro Morata mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang Swedia, tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Alhasil, pertandingan Spanyol kontra Swedia pun dengan skor kacamata. La Furia Roja -julukan Spanyol- sangat dirugikan dengan hasil ini, sedangkan Swedia mendapatkan satu poin berharga.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.