Latest News

Webinar Bersama Dirjen Bina Pemdes, Kepala Kesbangpol Kota Payakumbuh Sampaikan Ini

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Melalui Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri RI gelar webinar dalam rangka pemerintahan desa mewujudkan desa bersinar pada Rabu (23/6). Acara yang diselenggarakan secara virtual ini merupakan tindak lanjut untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih dari narkoba (BERSINAR).

Webinar yang dihadiri oleh seluruh camat, lurah/kepala desa, Kesbangpol, BNNK se-Indonesia ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Dr. Yusharto Huntoyungo, M. Pd. Dalam sambutannya, Yusharto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penguatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN).

“Selain penguatan P4GN terhadap pemerintah daerah dalam mewujudkan program BERSINAR, giat ini juga dalam rangka menindaklanjuti instruksi presiden nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi P4GN tahun 2020-2024”, terang Yusharto.

Dirjen Bina Pemdes itu juga mengungkapkan bahwa saat ini peredaran narkoba di Indonesia sangat mengkhawatirkan, dan dalam hal ini tentu diharapkan peran serta pemerintah daerah agar menyikapinya dengan serius.

“Dan dengan ini saya himbau kepada seluruh pemerintah daerah agar dapat memperkuat dan mempererat lagi sinergitas bersama masyarakat agar dapat mewujudkan kelurahan/desa BERSINAR dengan cepat ”, harap Yusharto.

Disela webinar berlangsung, kepala kantor Kesbangpol kota Payakumbuh Budhy Darma Permana sampaikan kepada media jika kota Payakumbuh sebelumnya sudah komit untuk mewujudkan program kelurahan/desa BERSINAR di kota Payakumbuh.

“Alhamdulilah, Pemko Payakumbuh sebelumnya sudah menyatakan komitmen dalam mewujudkan kelurahan BERSINAR ini. Dimana daei total 47 kelurahan di kota Payakumbuh, sudah separuhnya telah dikukuhkan sebagai kelurahan BERSINAR,” ungkap Budhy.

Tidak sampai disitu, Kepala Kesbangpol itu berharap kedepannya seluruh kelurahan di kota Payakumbuh dapat menjadi kelurahan BERSINAR.

“Dan tentunya dalam mewujudkan kelurahan BERSINAR ini, sangat dibutuhkan peran serta masyarakat yang lebih aktif lagi terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta mempermudah aparat kepolisian dengan memberikan informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut”, ucap Budhy.

“Tentunya dalam setiap kegiatan kita, perlu sekali peran serta dari masyarakat, kita tidak mungkin bekerja sendiri, kita juga perlu peran masyarakat untuk memberantasnya,” lanjutnya.

Budhy menambahkan jika pemerintah kota Payakumbuh sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, serta instansi terkait, yang turut ikut terlibat dalam mendukung mewujudkan program kelurahan BERSINAR di kota Payakumbuh.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Webinar Bersama Dirjen Bina Pemdes, Kepala Kesbangpol Kota Payakumbuh Sampaikan Ini Rating: 5 Reviewed By: Umarzam