Latest News

Warga Ajak Walinagari Mancing Ditengah Jalan

Bukik Limbuku (RangkiangNagari) - Jalan alternatif Sumbar Riau ruas Batu Balang - Bukik Limbuku - Taram masih rusak parah. Secercah harapan yang diharapkan warga melalui pergantian Bupati dan Wakil Bupati melalui Pemilihan Serentak 2020 belum menampakkan titik terang. Warga nagari Bukik Limbuku dan Taram kecewa.

"Pekan lalu saya sempat diajak warga Taram untuk selfi memancing ikan kubangan air ditengah jalan, jorong Subarang dekat lokasi tambang pasir nagari Taram, karena sudah tahunan rusak, tidak juga diperbaiki" tutur Dodi Walinagari Bukik Limbuku di kantornya, Senin (19/7).

Dodi mengaku prihatin dengan keadaan itu, karena kondisi jalan rusak seperti itu juga sama dengan diwilayah kerjanya. Mulai dari batas Nagari Batu Balang sampai Nagari Taram hampir setiap meter jalan kabupaten itu dihiasi lubang atau bibir jalan pecah, sehingga sangat tidak nyaman dilalui, dan mengundang bahaya bagi pengendara yang melawatinya.

Walinagari menjelaskan, saat ini kondisi jalan Bukik Limbuku, Taram tidak hanya rusak parah, tapi lebar jalan dibanding volume kendaraan juga sudah tidak seimbang. Karena jalan Taram - Bukik Limbuk sudah banyak digunakan kendaraan dagang dari Selatan (Lintau sekitarnya) menuju Pekanbaru.

Dodi mengatakan, perbaikan jalan ini sudah dijanjikan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun lalu, namun selalu tertunda. Tahun 2020 tertunda karena dana dialihkan ke penaganan Covid-19. Tahun ini kabarnya sudah dianggarkan, tapi belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

"Kabarnya tahun ini akan diperbaiki, kita lihat saja nanti, karena Covid-19 masih belum berakhir," kata Dodi.

Meski Walinagari Bukik Limbuku masih terlihat tenang, namun beberapa warga mulai gerah, karena sudah sering mendengarkan janji-janji akan diperbaiki. Mereka berharap Walinagari serius melakukan berbagai upaya kondisi jalan Bukik Limbuku segera diperbaiki. (BM)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Ajak Walinagari Mancing Ditengah Jalan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam