Latest News

WARGA ANTUSIAS IKUTI VAKSIN

* Kami Ingin Kembali Hidup Normal

* Kami Tak Takut untuk Divaksin

* Antusias Warga Buat Bupati Terharu

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Program vaksinasi massal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, mendapat respon dari masyarakat. Terbukti antusias masyarakat Dharmasraya untuk mengikuti vaksinasi. 

"Kami ingin kembali hidup normal, dan kami ikut anjuran pemerintah untuk segera divaksin, " ungkap warga Tiumang, Sutini kepada sejumlah wartawan. 

Senada dengan Sutini, warga lainnya Heri, juga mengatakan bahwa dirinya bersama warga lainnya sudah dari pagi ikut mengantri untuk mengikuti program vaksin. 

"Kami tidak takut lagi untuk divaksin, kita ingin musibah covid ini segera berakhir dan kita semua segera bisa beraktifitas seperti sedia kala, " jelasnya. 

Kata Heri, pemerintah disemua stockholder sudah bahu membahu mensosialisasikan program vaksinasi ini ketengah tengah masyarakat dan memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin. 

"Alhamdulillah kami sudah paham, kami tidak takut lagi di vaksin dan masyarakat ramai ramai datang ke kantor nagari dan puskesmas untuk mengikuti vaksin, " jelasnya. 

Camat Tiumang, Arwenta, ditengah tengah vaksinasi saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama wali nagari, babinsa, bhabinkamtibmas, para tokoh dan ninik mamak serta para petugas kesehatan, tidak henti - hentinya mensosialisasikan program vaksinasi ini dan memberi support dan memotivasi warga agar mau divaksin. 

"Alhamdulillah bisa disaksikan langsung, warga berbondong bondong dan mengantri untuk mengikuti vaksinasi ini, " jelasnya. 

Antusias masyarakat dalam mengikuti vaksin, kata Arwenta, tidak terlepas motivasi dari Bupati yang hampir setiap hari mengingat kan kami agar selalu mengingatkan masyarakat agar segera di vaksin. 

"Alhamdulillah masyarakat kita sudah paham dan mengerti serta tidak takut lagi untuk divaksin, " tegasnya. 

Antusias masyarakat dalam mengikuti vaksin, membuat orang nomor satu di Dharmasraya ini terharu dengan mata berkaca-kaca. 

"Melihat warga kita antusias dan mau berpanas panas mengantri untuk mengikuti vaksin membuat saya terharu. Makasih warga ku, Insya Allah kita akan terlepas dari musibah covid ini, " jelasnya. 

Kata Ketua APKASI, Dharmasraya menargetkan untuk program vaksinasi ini sekitar 29 ribu dan hingga kemarin sudah 18 ribu yang mengikuti program vaksin. 

"Alhamdulillah hari ini yang vaksi sudah mencapai 3 ribu, " jelasnya. 

Bupati menegaskan jangan percaya hoks terhadap vaksin, program vaksin ini, aman dan halal. 

"Kami semua mulai dari jajaran pemerintah, pihak kepolisian, TNI, tokoh tokoh masyarakat, ninik mamak, MUI sudah divaksin dan tidak ada lagi yang perlu ditakutkan, " tandasnya. 

Dari pantauan di lapangan, program vaksinasi hari ini digelar di beberapa titik yakni di Kecamatan Koto Baru, Kecamatan  Tiumang, Sitiung dan Pulau Punjung. 

Terlihat masyarakat beramai-ramai untuk hadir dan mengikuti vaksinasi. (TM)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: WARGA ANTUSIAS IKUTI VAKSIN Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana