Bantai Leicester, West Ham di Puncak Klasemen

JAKARTA (RangkiangNagari– West Ham United untuk pertama kalinya menutup satu pekan pertandingan dengan menduduki puncak klasemen Liga Inggris sejak era Liga Premier bergulir pada 1992/93.

Hal itu terjadi setelah tim besutan David Moyes tersebut menang 4-1 kala menjamu Leicester City dalam laga penutup rangkaian pekan kedua di London, Senin waktu setempat (Selasa WIB).Sebelumnya, posisi tertinggi yang pernah dirasakan West Ham di era Liga Premier hanyalah peringkat kedua kala menyudahi pekan pembuka musim 2005/06.

Lantas dalam pekan kedua musim 2006/07, West Ham sempat menduduki puncak klasemen pada 22 Agustus 2006, sayang itu hanya bertahan tak sampai 24 jam sebelum disalip Portsmouth dan Manchester United.Dalam laga kontra Leicester, West Ham mendapat keuntungan sebab hanya menghadapi 10 pemain sejak menit ke-40 lantaran Ayoze Perez menjadi penerima kartu merah pertama Liga Inggris musim ini.

Laga itu juga diwarnai penahbisan Michail Antonio sebagai top skor sepanjang masa West Ham di Liga Premier. Antonio mengemas dua gol tambahan untuk membuatnya mencapai 49 gol di Liga Premier, melampaui 47 gol yang pernah dicetak Paolo Di Canio.

West Ham mengumpulkan enam poin, yang sebetulnya juga dimiliki Chelsea, Liverpool, Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur.

Berdasarkan selisih gol, mereka juga setara dengan Chelsea dan Liverpool yang sama-sama memiliki catatan surplus lima gol.

Namun, West Ham berhak menduduki puncak karena menjadi tim yang paling produktif di antara ketiganya dengan koleksi delapan gol dibandingkan lima yang dicetak Chelsea dan Liverpool.


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.