Gabung PSG, Messi Kenakan Nomor Punggung 30

JAKARTA (RangkiangNagari) – Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer setelah hengkang dari Barcelona. Bersama klub Prancis tersebut, dia dipastikan tidak mengenakan nomor ikonisnya yaitu 10 melainkan nomor punggung 30, demikian laporan Reuters pada Rabu.

Messi telah menandatangani kontrak dua musim di Parc des Princes dengan opsi tambahan satu tahun dan dilaporkan akan mendapatkan gaji 35 juta euro (sekitar Rp590 miliar) per tahun.Penyerang berusia 34 tahun itu meninggalkan Barcelona karena klub tidak bisa memberikannya kontrak baru setelah terhalang aturan finansial La Liga.

Barca telah melampaui batas gaji La Liga, membuat kapten andalan mereka tidak punya pilihan selain mengonfirmasi kepergiannya dalam konferensi pers terakhir yang emosional.PSG kini mendapatkan jasa pemain yang dianggap terbaik sepanjang sejarah tersebut setidaknya selama dua tahun.Barsama Barcelona, Messi memecahkan rekor gol kol yaitu 672 gol dalam 778 yang kemungkinan tidak bisa dilewati dalam waktu lama.

Messi membantu Blaugrana memenangkan total 34 trofi, termasuk empat Liga Champions dan 10 gelar La Liga, setelah memulai debutnya untuk klub saat berusia 17 tahun pada 2004.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino diharapkan bisa merebut kembali gelar Ligue 1 dari Lille dan memenangkan Liga Champions setelah kedatangan Messi.

La Pulga kini akan mengisi lini depan PSG bersama mantan rekan setimnya di Barca Neymar dan juara Piala Dunia Kylian Mbappe. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.