Jorginho Pemain Terbaik Eropa

JAKARTA (RangkiangNagari) – Chelsea yang musim lalu menjuarai Liga Champions berhasil memborong sejumlah penghargaan UEFA 2020/21 termasuk penobatan Jorginho sebagai Pemain Terbaik.

Jorginho menjadi satu dari empat anggota skuat Chelsea yang mendapatkan trofi dalam malam penghargaan yang dilangsungkan bersamaan dengan pengundian grup Liga Champions 2021/22 yang dilakukan UEFA di Istanbul, Turki, Kamis waktu setempat.Selain membantu Chelsea juara Liga Champions musim lalu, Jorginho juga baru saja bersama-sama rekan senegaranya membawa tim nasional Italia menjuarai Euro 2020.

Raihan itu tentu lebih mentereng dibandingkan dua nominasi pemain terbaik lainnya yakni gelandang Manchester City asal Belgia Kevin de Bruyne dan rekan setim Jorginho di Chelsea, N’Golo Kante.Pun demikian, Kante juga memperoleh trofi tersendiri yakni sebagai Pemain Terbaik Liga Champions 2020/21.

Dua anggota skuat Chelsea lainnya yang memenangi penghargaan adalah Edouard Mendy selaku Kiper Terbaik Liga Champions 2020/21 serta Thomas Tuchel sebagai Pelatih Terbaik UEFA yang menyisihkan manajer City Pep Guardiola serta pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Dua penghargaan lain di kategori putra yakni Bek Terbaik dan Penyerang Terbaik Liga Champions 2020/21 masing-masing dimenangi bek City Ruben Dias serta penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.Sementara di kategori putri enam trofi penghargaan yang ada semuanya akan dikirimkan ke Barcelona, tim yang musim lalu menjuarai Liga Champions Putri.

Alexia Putellas mengawinkan gelar Pemain Terbaik Putri UEFA dan Gelandang Terbaik Liga Champions Putri, Sandra Panos jadi Kiper Terbaik Liga Champions Putri, Jennifer Hermoso meraih Penyerang Terbaik Liga Champions Putri serta Lluis Cortes sebagai Pelatih Terbaik Putri UEFA.

Bahkan, trofi Bek Terbaik Liga Champions Putri juga akan terbang ke Barcelona sebab Irene Paredes yang musim lalu masih berseragam Paris Saint-Germain kini bergabung dengan Barcelona.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.