Latest News

Mahasiswa IAI Al Azhar Lubuk Linggau PKL di UKM Koto Tangah Simalanggang

Koto Tangah Simalanggang (RangkiangNagari) - Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al Azhar Lubuk Linggau melakukan kunjungan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ke Usaha Kecil Mikro (UKM) di Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh.

Tujuan kegiatan PKL bagi Mahasiwa IAI  Al Azhar Lubuk Linggau ini, menurut Wakil Rektor 1 Bidang Ademik, Nasution adalah  dalam rangka membekali mahasiswa dengan ilmu kewirausahaan, sehingga setelah tamat kuliah para lulusan memiliki ilmu selain yang dipelajari dibangku kuliah.

"Tujuan PKL ini adalah memberikan ilmu-ilmu kewirausahaan kepada mahasiswa IAI Al Azhar Lubuk Linggau, sehingga setelah tamat mereka memiliki jiwa enterpreneur, salah satunya usaha bordir," kata Nasution di aula Kantor Walinagari Koto Tangah Simalanggang, Jum'at (29/7).

Wakil Rektor 1 ini menjelaskan, mahasiswa IAI Al Azhar Lubuk Linggau yang mengikuti PKL di UKM Rumah Rajut Koto Tangah Simalanggang berjumlah 18 orang. Di UKM Rumah Rajut mereka mendapat pelajaran merajut, bordir dan menenun.

"Di Rumah Rajut mahasiswa dapt belajat merajut, membordir dan menenun. Para mahasiswa sangat puas karena dapat belajar dan mencoba membuat rajut, bordir dan menenun secara langsung," kata Nasution.

Hal yang sama juga diungkapkan Aris Sutrisno, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan IAI Al Azhar Lubuk Linggau.
Para mahasiswa terlihat senang dan puas demgan kegiatan PKL di UKM yang mereka kinjungi Nagari Koto Tangah Simalanggang dan sekitarnya.

Aris menuturkan secara keseluruhan ada 86 orang mahasiswa yang mengikuti PKL di Kabupaten Lima Puluh Kota. Saat kedatangan mereka disambut oleh Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo (24/7). Selanjutnya rombongan dipandu dinas Perindustrian dan UKM keberbagai UKM di Lima Puluh Kota.

Menurut Aris panggilan akrab Warek 3 IAI Al Azhar Lubuk Linggau ini, ia berkesempatan melihat dan belajar membuat rendang di Nafari Sungai Beringin Kecamatan Payakumbuh. Bahkan sempat mengikuti proses memasak rendang telur dan rendang daging secara langsung.

"Kami mengucapkan terima kepada Bupati dan semua jajaran yang telah membantu kegiatan PKL ini," tutur Aris Sutrisno diiringi anggukan Nasution.

Sementara itu, sekretaris Nagari Koto Tangah Simalanggang, Dani, mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan IAI Al Azhar Lubuk Linggau ke Nagari Koto Tangah Simalanggang. Beliau mohon maaf jika ada kekurangan selama melayani kegiatan PKL. Dani berharap semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh dapat bermanfaat bagi mahasiswa.

"Terima kasih atas kunjungan dari IAI Al Azhar Lubuk Linggau, dan mohon maaf jika ada kekurangan, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat," kata Dani, Sekretaris Nagari yang murah senyum ini. (BM)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mahasiswa IAI Al Azhar Lubuk Linggau PKL di UKM Koto Tangah Simalanggang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam