Latest News

Merah Putih Berkibar di Darat, Laut dan Udara pada Peringatan HUT RI di Padang

PADANG (RangkiangNagari) – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Polda Sumbar melakukan pengibaran bendera di darat, laut dan udara.

Bersama Lanud Sutan Syahrir Padang, sejumlah personil Polda Sumbar melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di langit Kota Padang.Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut dilakukan dengan menggunakan paralayang dari Bukit Gado-Gado Padang, yang dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, S.Ik.

Menurut Kabid Humas, pengibaran bendera di udara tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa cinta tanah air dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76.

“Salah satu bentuk cinta tanah air, kita kibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, peringatan HUT RI tersebut kita semarakkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih pandemi Covid-19,” ujar Kabid Humas di ruang kerjanya, Rabu (18/8/2021).

Kabid Humas menambahkan, selain pengibaran bendera di udara, jajaran Polda Sumbar sebelumnya juga melakukan kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di laut.

“Beberapa hari sebelumnya jajaran Polda Sumbar juga telah melakukan pengibaran bendera di laut, yakni di sekitar Pulau Sinyaru Padang,” tambahnya.

Untuk kegiatan pengibaran bendera di laut lanjut Kabid Humas, tim dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Merah Putih Berkibar di Darat, Laut dan Udara pada Peringatan HUT RI di Padang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam