Wako Hendri Septa Touring Memantau Pelaksanaan Qurban

PADANG (RangkiangNagari) Guna memantau proses penyembelihan hewan kurban di Kota Padang, sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Wali Kota Padang melakukan monitoring ke sejumlah masjid dan mushala di kota yang ia pimpin, Selasa (20/7/2021).

Dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Scorpio bergenre Japstyle, wali kota milenial tersebut rela berpanas-panas demi memastikan pelaksanaan kurban di Hari Raya IdulAdha 1442 H tersebut sesuai ketentuan. Wali kotapun diikuti rombongan terdiri dari para Asisten dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang.

Seperti diketahui, rombongan monitoring memulai perjalanan dari kediaman resmi wali kota menuju beberapa masjid dan musala di sepanjang Jalan Raya Ampang menuju By Pass hingga ke Mushala Al Ikhlas Palo Pasa, Korong Gadang, Kuranji.

Di sana wako didapuk panitia kurban untukmelakukan penyembelihan seekor hewan kurban yang merupakan bantuan dari BRI Kanwil Padang. Setelah di sana peninjaun berlanjut ke beberapa masjid dan musala di wilayah Kecamatan Pauh sebelum kembali ke rumah dinas.

Wako Hendri Septa menyebutkan, Kota Padang saat ini tengah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat sesuai Instruksi Mendagri No.20 Tahun 2021 selama 12-20 Juli 2021. Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya telah menerbitkan Surat Edaran(SE) yang diantara poinnya mengatur tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H sekaligus penyembelihan hewan kurban. 

“Untuk penyembelihan hewan kurban kita mengatur protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Dimana panitia kurban diminta mengantarkan daging kurban ke rumah-rumah warga. Jadi warga silahkan tunggu di rumah saja, demi menghindari kerumunan yang dapat menimbulkan penularan Covid-19,” jelasnya di sela peninjauan.

 

Hendri mengaku sangat bersyukur dalam monitoringyang ia lakukan, dimana setiap masjid dan musala yang dikunjungi patuh menerapkan prokes Covid-19. Terlihat rata-rata panitia kurban memakai masker dan menjaga jarak. “Jadi ini yang kita inginkan, bagaimana aktifitas bisa berjalan namun prokes Covid-19 tetap dilakukan. Alhamdulillah, dari beberapa masjid dan musala yang kita kunjungi, semuanya menerapkan prokes dengan baik. Hal ini patut kita apresiasi,” pungkas orang nomor satu di Kota Padang tersebut.


 


Labels: , , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.