Latest News

Finis Posisi 6 , Joan Mir Akui Sulit Pertahankan Gelar Juara Dunia

MISANO (RangkiangNagari) – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir tak mampu tampil maksimal saat balapan di MotoGP San Marino 2021. Dia pun mengakui sulit untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Mir berhasil menjadi juara MotoGP 2020 lalu. Sayang, performanya pada musim ini tak terlalu bersinar. Dia mengalami kesulitan pada awal musim, dan merasa tak memenuhi harapan.Terakhir pada MotoGP San Marino 2021, Mir hanya menempati posisi keenam. Walau begitu, dia masih berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 167, tertinggal 67 angka dari pemuncak tabel, Fabio Quartararo.

Baca juga: Gagal Menang di MotoGP San Marino 2021, Fabio Quartararo Tak MasalahDengan angka maksimal tersisa 100 poin, secara matematis peluang Mir masih belum tertutup. Dia mengakui jika posisinya untuk mempertahankan titel sangat kecil.

Meski kecewa, bukan berarti pembalap asal Spanyol tersebut akan menyerah. Dia akan terus mencoba untuk merebut kemenangan dan membawa momentum ke musim 2022 mendatang.

“Keadaannya sudah seperti itu. Masalahnya, kami tak boleh membuat kesalahan. Saya sebenarnya tak membuat kesalahan, tetapi tidak bisa bersaing seperti yang diharapkan,” kata Mir dikutip The Race, Senin (20/9/2021).

“Hal itu membuat saya kecewa. Karena saya juga berharap lebih. Sulit untuk menganggap kejuaraan sudah berakhir. Saya akan pensiun juga tak lagi bisa bersaing,” ujarnya.

“Saya tak akan menunggu satu tahun. Saya berada di sini untuk bersaing. Tetapi, untuk saat ini kondisinya begitu sulit bagi saya,” tutur Mir.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Finis Posisi 6 , Joan Mir Akui Sulit Pertahankan Gelar Juara Dunia Rating: 5 Reviewed By: Umarzam