Kalahkan Messi dan Pele, Cristiano Ronaldo Pesepakbola Terhebat Sepanjang Masa

Jakarta (RangkiangNagari) - CRISTIANO Ronaldo dinobatkan sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa, mengungguli pemain-pemain top lain seperti Pele, Lionel Messi hingga Diego Maradona. Penobatan ini berdasarkan penilaian yang dilakukan seorang ahli matematika Universitas Oxford, Inggris, yakni Dr. Tom Crawford.

Menurut laporan Daily Star, Dr. Tom Crawford mendapat tugas dari laman penyedia statistik dan hasil pertandingan, Livescore. Ia ditugaskan untuk mencari siapa pesepakbola terhebat sepanjang masa.Supaya meringankan tugas Dr. Tom Crawford, lebih dulu dipilih 10 pesepakbola kenamaan, baik yang masih aktif maupun sudah pensiun. Lantas bagaimana cara Dr. Tom Crawford bisa mengeluarkan hasil bahwa Cristiano Ronaldo pesepakbola terhebat dalam sejarah sepakbola?

Dr. Tom Crawford menjadikan tujuh indikator penilaian. Sebut saja gol bersama klub, gelar bersama klub, gol di level internasional atau negara, gelar bersama negara, penghargaan Ballon dOr, rekor individu dan faktor Z.

Faktor Z yang dimaksud di sini adalah, momen di mana si pemain tampil dominan selama lima musim beruntun. Alhasil, setelah menjadikan tujuh indikator di atas, Cristiano Ronaldo keluar sebagai pemenang.

Sebenarnya, terpilihnya Cristiano Ronado sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa bukan hal yang mengejutkan. Sebab, banyak pencapaian yang dibuat Cristiano Ronaldo, salah satunya status pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Menghitung jumlah gol di level klub dan tim nasional, menurut IFFHS, jumlah gol Cristiano Ronaldo mencapai 785 gol. Ia juga tercatat sebagai top skor di level internasional dengan koleksi 111 gol.

Tidak sampai di situ, Cristiano Ronaldo juga memenangkan lima trofi Ballon dOr, supremasi bagi pemain terbaik dunia. Di urutan lima besar, selain Cristiano Ronaldo, ada siapa saja?

Posisi kedua ditempati Lionel Messi, disusul Pele, Ferenc Puskas dan Ronaldo Luis Nazario de Lima. Lantas, berada di posisi berapa legenda sepakbola asal Argentina, Diego Maradona?

Diego Maradona hanya menduduki posisi Sembilan. Jumlah gol Diego Maradona yang tak terlalu mencolok sebagai pesepakbola profesional, disinyalir menjadi penyebab dirinya hanya menempati posisi Sembilan.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.