Latest News

Melalui Kasi Kemitraan Umat Publikasi Dakwah Bidang Penaizawa, Plt Kanwil Kemenag Sumbar Apresiasi KUA IV Jurai

Painan (Rangkiangnagari) - Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, (Kakanwil Kemenag)Propinsi Sumatera Barat (Sumbar), Syamsuir. Melalui Kasi Kemitraan Umat,Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam, Bidang Penaizawa, Efi Yoskar. Mengapresiasi  program bedah rumah tidak layak huni oleh penyuluh agama islam dan segenap jajaran KUA Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Hal itu disampaikan, usai melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PHBI pada Selasa (14/9/2021) di KUA setempat.

Kasi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam, Efi Yoskar. Usai melakukan Monev PHBI di KUA IV Jurai, meninjau langsung pekerjaan bedah rumah warga tersebut di Kampung Karang Sago, Kenagarian Sago Salido, Kecamatan IV Jurai. 

Turut hadir mendampingi Kasi Kemitraan Umat, Efi Yoskar, yakni, Kasi Bimas Islam Kemenag Pessel, H. Firdaus, Ka.KUA Betriadi dan sejumlah penyuluh agama islam KUA IV Jurai.

Dalam kesempatan itu, Efi Yoskar menyampaikan apresiasi yang tinggi pada segenap jajaran KUA IV Jurai yang melakukan sebuah inovasi. Dengan membantu rehab rumah salah seorang warga miskin di wilayah itu.

"Kita bangga dengan kawan-kawan di KUA IV Jurai yang telah melahirkan berbagai inovasi. Ada kegiatan Palanta Sakinah,sebagai pusat informasi dan Edukasi serta Dakwah online yang dilahirkan di masa pandemi. Bahkan hari ini juga telah memperlihatkan aksi kepedulian sosial,dengan membantu perbaikan rumah warga miskin di wilayah ini." Ungkap Efi Yoskar. 

Menurutnya,berbagai terobosan dan inovasi yang telah dilahir KUA IV Jurai selama ini. Hendak bisa diikuti dan dicontoh oleh KUA-KUA di Kabupaten/Kota lain di Wilayah Sumbar.

"Kita menunggu inovasi dan terobosan dari para penyuluh agama dan segenap ASN di berbagai KUA di bawah naungan Kanwil Kemenag Sumbar ke depanya," tutup Efi Yoskar. 

Kegiatan bedah rumah layak huni yang dilakukan oleh jajaran KUA IV merupakan sebuah kegiatan partisipapatif yang diinisiasi oleh penyuluh agama bersama segenap jajaran KUA setempat. Sebagaimana dalam pemberitaan sebelumnya. Dana yang dipergunakan untuk rehab rumah Buk Dewi (janda anak lima) seorang warga miskin di Kampung Karang Sago, Kenagarian Sago Salido.

Dengan dana awal RP. 6.150.000 (enam juta seratus lima puluh ribu rupiah) yang merupakan wakaf tunai dari para Hamba Allah yang tidak mau ditulis namanya. Saat ini pekerjaan rehab rumah itu sedang berjalan. Panitia sangat mengharapkan partisipasi berupa wakaf, infak ataupun sumbangan lainya. Sehingga perkerjaan tersebut bisa berjalan sesuai rencana. (Dodi)


 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Melalui Kasi Kemitraan Umat Publikasi Dakwah Bidang Penaizawa, Plt Kanwil Kemenag Sumbar Apresiasi KUA IV Jurai Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana