Rabu Ini Padang Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

PADANG (RangkiangNagari) – Kasus Covid-19 di Kota Padang mulai melandai. Karena itu, Pemko Padang akan segera menjalankan sekolah tatap muka.

“Saya sudah bicarakan dengan Dinas Pendidikan, Insya Allah hari Rabu besok kita akan menjalankan sekolah tatap muka,” ujar Walikota Padang Hendri Septa, Senin (20/9/2021).Menurut Walikota, pembelajaran tatap muka nantinya akan menggunakan sistem shift yakni 3 hari belajar di sekolah dan 3 hari belajar di rumah.

“Prokesnya diperketat. Saya akan minta semua unsur, termasuk BPBD mengawasi. Insya Allah Kota Padang aman, hanya saja vaksinasi belum optimal,” tutur Hendri Septa.Oleh karena itu, Hendri Septa berharap seluruh anak didik di bangku SMP sederajat bisa menjalani vaksinasi.

“Saya mendapat informasi dari target kita sebanyak 45 ribu anak didik, baru sekitar 30 % yang sudah divaksin,” ungkap Hendri Septa.

Untuk itu, wako mengimbau kepada anak didik yang belum divaksin bisa secepatnya melaksanakan vaksinasi.

Bagi anak didik yang belum divaksin, diminta agar tidak usah pergi ke sekolah dulu. Karena ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk vaksinasi umur anak-anak yang di atas umur 12 tahun.

“Jadi kalau ada orang tua merasa kita memaksakan, saya mohon maaf bukan melihat dari sisi itu. Kita berupaya bagaimana memberikan hak kepada anak-anak, memberikan perlindungan kepada anak.

Sebagaimana di saat kecil anak kita disuntik cacar, agar mereka tidak kena cacar. Nah begitu juga Covid-19 ini. Kita ingin yang terbaik buat warga Kota Padang,” sebut Hendri Septa.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.