Wali Kota Riza Falepi Ambil Sumpah Jabatan 16 Pejabat, Pesan Kepada Lurah Bangun Komunikasi Dengan Warga

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wali Kota Riza Falepi melantik dan mengambil sumpah jabatan 16 pejabat struktural aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh di lantai 3 kantor wali kota Payakumbuh, Selasa (7/9).

Ada 5 pejabat administrator dan 11 pejabat pengawas yang dilantik wali kota didampingi Staf Ahli Elvi Jaya, Kepala BKPSDM Ifon Satria Chan, dan Inspektur Andri Narwan.

Untuk pejabat Administrator, A Arifianto dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat berganti posisi dengan Roza Aulia yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

Ibrahim mengisi jabatan Kepala Bagian Fasilitasi Fungsi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD, M. Faisal dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, lalu ada Murdifin dilantik menjadi Kabid Koperasi dan UMKM.

Kemudian untuk sisanya yang dilantik pejabat pengawas yang mengisi jabatan kasi di OPD, Lurah, serta kasi di kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi mengakui dirinya termasuk kepala daerah yang rajin melaksanakan mutasi dan pelantikan jabatan ASN. Ini tidak lain dan tidak bukan karena kebutuhan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk menempatkan seseorang di jabatan tertentu karena adanya kekosongan jabatan akibat pejabat yang pensiun dan/atau meninggal dunia.

“Meskipun demikian, untuk mengisi formasi itu, Saya tetap menginginkan pejabat yang bisa bekerja sama untuk membangun Payakumbuh. Pegawai di lingkungan pemko harus dioptimalkan semaksimal mungkin. Saya mengakui cukup susah ketika ada pejabat yang pensiun, dimana roda mutasi tentu berjalan, Sayapun susah menempatkan orang, banyak yang diperhatikan,” kata Riza.

Riza pun menyampaikan agar pejabat tidak segan menyampiakan masukan kepadanya, guna memaksimalkan potensi masing-masing, karena Pemerintah Kota Payakumbuh bekerja cepat dalam mengejar target pembangunan.

“Selain pertimbangan baperjakat, adanya masukan sepanjang itu baik, maka itu Saya terima, karena bagi Saya kompetensi lebih diutamakan. Orang yang bisa sedikit-sedikit tidak terpakai lagi, namun bisa mengelola pekerjaan yang banyak dan memiliki willingness yang tinggi itu yang Saya butuhkan,” tegas Riza.

Riza juga berpesan agar pejabat yang dilantik hari ini dapat menjalankan disiplin kerja yang baik.

“Khusus untuk mereka yang berinteraksi dengan masyarakat seperti lurah, harus bisa bangun komunikasi karena mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.