Latest News

Walikota Padang Ajak Orangtua Sukseskan Vaksinasi Anak


PADANG (RangkiangNagari) – Walikota Padang Hendri Septa mengajak para orangtua untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 12-17 tahun.

Pasalnya vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar SMP sederajat di Kota Padang masih terkendala oleh persetujuan orang tua.Dikatakan Wako, sampai saat ini pencapaian vaksinasi pelajar baru mencapai sekitar 30% lebih. “Target kita bisa memvaksin 45.000 pelajar di Kota Padang,” kata Hendri Septa, Kamis (23/9/2021).

Menurut Hendri Septa, vaksinasi bagi pelajar ini dalam rangka persiapan pembukaan sekolah tatap muka jika ke depan Kota Padang keluar dari PPKM Level 4.

Disamping itu juga untuk mengejar target vaksinasi di Kota Padang sebanyak 726.000 jiwa hingga akhir tahun.

Jadi, kalau ada orang tua yang tidak mau anaknya divaksin, maka nantinya disarankan agar tidak datang ke sekolah dulu.

“Kalau seandainya kebijakan ini dinilai memaksakan, saya bukan melihat dari sisi itu. Namun lebih kepada memberikan hak kepada anak-anak untuk mendapat perlindungan kesehatan,” tutur Hendri Septa.

Ini sama seperti mereka sewaktu kecil disuntik cacar, polio atau vaksin lainnya dan orang tua menerimanya supaya anaknya tidak kena cacar atau polio.

Sekarang sedang mewabah virus Covid-19, nah kenapa para orang tua tidak mau? Maka berikanlah hak anak-anak kita biar mereka sehat dan kuat terlindung dari Covid-19.

“Ayo kita sukseskan program vaksinasi ini agar semua kegiatan bisa kembali seperti semula. Kepada seluruh orang tua saya minta agar dapat mendukung vaksinasi ini agar kita bisa terlepas dari wabah ini,” imbau Hendri Septa.
 

#Rn
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Walikota Padang Ajak Orangtua Sukseskan Vaksinasi Anak Rating: 5 Reviewed By: Umarzam