Latest News

Riza Falepi Bangga Dandim 0306/50 Kota Gelar Lomba Keagamaan Di ICBS Dalam Rangka HUT TNI Ke 76

Luak Limopuluah (RangkiangNagari) - Wali Kota Riza Falepi Dt. Rajo Kaampek Suku menghadiri pembukaan Lomba Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76 yang diselenggarakan di Insan Cindekia Boarding School (ICBS) Harau, Senin (25/10).

Turut hadir Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Mochammad Denny Nurcahyono, jajaran Pemko Payakumbuh dan Pemkab Limapuluh Kota, serta petinggi ICBS.

Pimpinan ICBS Roni Patihan menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0306/50 Kota yang telah menunjuk ICBS sebagai pelaksanaan lomba peringatan HUT TNI yang cukup berbeda. Adalah lomba tahfiz 1juz dan Dai bagi siswa SD, lalu lomba tahfiz SMP tingkat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, serta ada lomba imam salat dan azan bagi babinsa se wilayah Kodim 0306/50 Kota.

“Adalah suatu kehormatan bagi kami bisa menggelar lomba bersama TNI, kami sangat mendukung kegiatan ini,” kata Roni.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Mochammad Denny Nurcahyono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran ICBS dan kepala daerah yang telah mensupport kegiatan ini. Dalam HUT TNI ke 76 ini dia beharap, kepada generasi penerus harus ditanamkan kuat iman dan takwa, ke depannya apapun yang dihadapi di dalam hidup untuk mencari petunjuk melalui dasarnya manusia, yakni kembali kepada Allah SWT.

“Babinsa yang ikut lomba, diharapkan bisa memimpin masyarakat di wilayahnya, terdepan dalam urusan agama. Semoga kedepannya, kegiatan ini terus berlanjut, mendapatkan generasi muda yang tangguh serta memiliki iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya harap juri dapat menilai dengan seadil-adilnya,” kata Dandim.

Wali Kota Riza Falepi mengaku kaget sekaligus bersyukur peringatan HUT TNI ke 76 kali ini dimeriahkan dengan lomba keagamaan untuk sekolah dan babinsa. Dirinya berharap ini menjadi berkah dan atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh mengapresiasinya.

“Selamat HUT TNI ke 76, TNI selalu bersama rakyat ,membela negara, terdepan bersama rakyat mempertahankan NKRI. Saya sangat gembira ide brilian Dandim 0306/50 Kota ini, tempat acaranya pun di ICBS. Keinginan kita semua mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan isi Pembukaan UUD 1945. Semoga dengan banyak hafidz dan hafidzah di Luak Limopuluah, kita bisa membangun manusia yang berkarakter,” kata politikus PKS itu.

Riza juga menyampaikan rasa syukur di tengah pandemi TNI dan ICBS bisa melaksanakan kegiatan ini. Namun, meski pandemi sudah jauh berkurang, Riza menhimbau agar tetap waspada dengan protokol kesehatan. Tak lupa wali kota dua periode itu juga mengajak seluruh hadirin untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Mohon ikut vaksinasi, kalau banyak berita hoaxnya maka ini kita lawan terus. Kita pakai saja logika kita, di tempat yang sudah melaksanakan vaksinasi, cenderung kasus Covid-19 sudah tidak ada, jauh berkurang kasusnya. Akhirnya kita bisa mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, dimana walaupun belum semua yang divaksin, tapi sudah terbentuk lkngkungan yang imun terhadap dampak Covid-19. Diharapkan kita di Luak Limopuluah bisa mencapai ini,” kata Riza.

“Bantu Bupati cari orang untuk bisa divaksin,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, Riza berpesan baik Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota adalah Urang sa Luhak, harus bahu-membahu saling membantu dan melindungi. Jangan ada yang bergesekan, gunanya gesekan itu dijauhi agar kepala daerah aman dan nyaman dalam membangun.

“Kita ini bersaudara, satu luhak, satu keturunan. Bagi saya membangun Payakumbuh sama rasanya dengan membangun Limapuluh Kota, begitu juga sebaliknya bagi Bupati. Sudah takdir Allah SWT menciptakan kita se luhak dan tidak bisa dipisahkan. Dengan komitmen bersama kita sebagai saudara ini, Insyaallah kedepan kita bisa sejahtera bersama, mari dukung Bupati Dt. Safar membangun,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Safaruddin juga mengapresiasi Dandim 0306/50 Kota yang telah menggagas kegiatan ini dalam masa jabatannya yang kurang lebih baru 1 bulan. Bupati menilai inovasi lomba keagamaan dalam HUT TNI ke 76 adalah hal yang luar biasa.

“Semoga kita semua bisa mewujudkan Limapuluh Kota sebagai nagari madani, sesuai dengan visi misi kami,” ungkap Bupati.

Bupati memaparkan, Wali Kota Riza Falepi adalah seniornya di pemerintahan, meski umurnya lebih tua dari Riza. Dirinya siap bersinergi dengan forkopimda dan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk bisa membangun daerah dengan lebih baik lagi.

“Semoga dengan kepemimpinan Dandim yang sekarang, kita bisa bersama-sama mewujudkannya, Insyaallah,” pungkas Dt. Safar.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Riza Falepi Bangga Dandim 0306/50 Kota Gelar Lomba Keagamaan Di ICBS Dalam Rangka HUT TNI Ke 76 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam