Taekwondo Kembali Sumbang Medali Bagi Sumbar

JAYAPURA (RangkiangNagari) – Cabang olahraga Taekwondo kembali menyumbang medali untuk Sumatera Barat pada helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-Papua. Sebelumnya, pada pertandingan hari pertama hingga ketiga, Cabor Taekwondo telah menyumbang satu medali emas dan dua keping medali perunggu.

Sementara pada pertandingan hari keempat, Selasa (5/10) di Poltekbang Kota Jayapura, satu Taekwondoin Sumbar menyumbang satu keping medali perak melalui Bimantara Subrata dari kelas U-80 Kg putra.
Hanya saja, dua Taekwondoin lainnya masing-masing Jailani Jonsil turun di kelas U 54 Kg putra dan Ochkirani Martha di kelas U 53 Kg putri gagal menyumbang medali.

Pada partai final U-80 Kg
Pada pertandingan pertama babak 8 besar Bimantara memperoleh kemenangan by. Pada semifinal mengalahkan Taekwondoin Bali, Muhhamad Akbar Sidik. Sementara pada semifinal, Bimantara mencatatkan kemenangan atas taekwondoin Bali.
Di partai puncak, Bimantara yang sejak awal tidak ditargetkan meraih medali, lantaran kapasitasnya hanya sebagai pengganti salah satu atlet yang gagal berangkat PON itu, nyatanya mampu memperlihatkan performa terbaik.

Menghadapi wakil dari Jawa Barat, Bimantara sejatinya bisa mengimbangi penampilan Dinggo Adrian Prayogo di babak pertama. Namun, babak kedua tidak dilanjutkan lantaran Bimantara menderita cedera di penghujung babak kedua. Tendangan Dinggo mendarat tepat di bagian wajah Bimantara yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Skor 15-3 menyudahi duel ini, sehingga Bimantara hanya berhak membawa pulang medali perak. Manager Taekwondo Sumbar Budi Ilyas mengatakan, apa yang ditampilkan Bimantara sudah di luar ekspektasi selama ini. Menurutnya, tidak ada target muluk di kelas U-80 Kg. Namun Bimantara justru mampu menyumbang medali perak.

“Kita bersyukur sekali Taekwondo Sumbar tampil bagus di PON kali ini. Intinya perjuangan anak-anak sangat luar biasa sehingga kita berhasil membawa pulang satu emas, satu perak dan dua perunggu,” sebutnya.

Capaian yang diperoleh Taekwondo Sumbar di PON Papua diapresiasi Ketua KONI Sumbar Agus Suardi.

Agus Suardi mengucapkan terimakasih kepada TI Sumbar yang atletnya telah berjuang mati-matian membela nama daerah di Papua.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.