Wako Riza Falepi Serahkan Satyalancana Karya Satya Dan SK Kenaikan Pangkat Secara Simbolis Pasca Upacara Hari Kesaktian Pancasila

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar di Halaman Balai Kota Payakumbuh, dilaksanakan penyerahan Satyalancana Karya Satya dan SK Kenaikan pangkat kepada Aparatur Sipil Negara secara simbolis oleh Wali Kota Riza Falepi, Jumat (1/10).

Kepala BKPSDM Ifon Satria Chan didampingi Sekretaris Dewi Mulia dan Kabid Pengadaan, Mutasi Dan Pemberhentian Reny Eka Putri serta Kabid Pengembangan Ance Alfiando menyampaikan kalau penyerahan Satyalancana Karya Satya itu ditujukan bagi ASN yang telah melalui masa bakti selama satu, dua, dan tiga dekade.

Ada sebanyak 247 ASN Pemko Payakumbuh menerima piagam dan medali Satyalancana Karya Satya berdasarkan SK Presiden RI NOMOR 34/TK/TAHUN 2021 dan juga ada sebanyak 205 ASN di Pemko Payakumbuh yang naik pangkat periode Oktober 2021 ini.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk yang 30 tahun diberikan kepada Kepala Dinas Sosial Erwan, 20 tahun kepada Sekretaris BKPSDM Dewi Mulia, dan 10 Tahun kepada Dokter Muda / Spesialis Dematologi dan Venerologi dr. Ni Made Dessy Trisnawati.

SK Kenaikan pangkat diserahkan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Devitra untuk Golongan IV, Analis Kinerja pada Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh Muthia Mahrizon Putri untuk Golongan III, dan Bidan Pelaksana pada Puskesmas Parit Rantang untuk Golongan II.

Dijelaskan Ifon, Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

“Satyalancana ini ditetapkan pada tahun 1959. Satyalancana ini dibentuk dengan tujuan untuk menghargai jasa-jasa serta sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil yang lain,” tambah Ifon.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi mengatakan penyerahan Satyalancana Karya Satya dan SK kenaikan pangkat tersebut diharapkan menjadi momentum bagi para ASN untuk meningkatkan kinerjanya.

“Kenaikan pangkat ini harus menjadi pelecut semangat untuk mendongkrak dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pinta Riza.

Wali kota dua periode itu menambahkan, melalui amanah ini ASN harus dapat menghadirkan dan menjadikan diri sebagai pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT.

“Terakhir adalah, dengan mengaplikasikan rasa syukur ini menjadi sebuah kebaikan bagi sesama, maka kita akan menjadi pribadi yang mencintai Allah SWT,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.