Bangkitnya jurnalis perempuan Minang , Elita Susanti SH jadi ketua PWI Kota Solok.

Solok (Rangkiangnagari) - Bangkitnya jurnalis perempuan Minang membuat sederatan Jurnalis khusus di Kota Solok merasa bangga, pasalnya dari 19 Kota dan Kabupaten se SUMBAR satu satunya Ketua PWI yang di beri mandat oleh PWI Sumbar menjabat sebagai Ketua PWI adalah Jurnalis Perempuan Elita Susanti,SH yang kesehariannya menulis di media Harian SUMUT24.

Usai menerima mandat sebagai Ketua PWI Kota Solok dari PWI Sumatra Barat ,Elita Susanti langsung melaksanakan silaturahmi sekaligus Koordinasi dengan sejumlah anggota dan pengurus PWI setempat.

Widya Hanafis sekretaris PWI Sumatra Barat saat di konfirmasi menyampaikan Elita Susanti,SH terpilih sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) ketua PWI Kota Solok yang sebelumnya di jabat oleh Alm H.Wanedi Saman yang meninggal awal Agustus kemaren.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua PWI , berdasarkan hasil Rapat Pleno pengurus PWI setempat di setujui Elita Susanti sebagai Ketua PWI sampai jabatan kepengurusan habis .

Berdasarkan hasil Pleno tersebut ,PWI Sumatra Barat menyerahkan SK  PWI Sumbar No. 078/PWI-SB/10-2021 tertanggal 22 Oktober 2021.

Dengan adanya SK tersebut di harapkan organisasi PWI Kota Solok Kompak dan  dapat menjalankan sesuai dengan agenda dan program kerja yang telah di tetapkan .

Dan kepada ketua PWI Kota Solok yang telah di beri amanah di harapkan dapat berkoordinasi dengan seluruh pengurus dan anggota PWI setempat terkait agenda dan program kerja organisasi PWI kedepannya.

Elita Susanti,S.H wartawati Harian Sumut24 Usai menerima mandat dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatra Barat sesuai SK PWI Sumbar No. 078/PWI-SB/10-2021 tertanggal 22 Oktober 2021 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW ) Ketua PWI Kota Solok periode 2019-2022 yang sebelumnya di jabat oleh alm.Ir H Wanedi Saman yang meninggal dunia awal Agustus kemaren ,pada Kamis (4/11) bertempat di sekretariat PWI Kota Solok Sinapa Piliang Kota Solok gelar silaturahmi sekaligus koordinasi dengan anggota dan pengurus PWI setempat.

Dalam rapat koordinasi dengan sejumlah anggota PWI setempat ,Elita Susanti menjelas mandat sebagai Plt. PWI Kota Solok ditetapkan PWI Sumbar tertuang dalam SK PWI Sumbar No. 078/PWI-SB/10-2021

Dijelaskanya, dalam SK Pergantian Antar Waktu ( PAW) yang dikeluarkan PWI Sumbar tidak saja mengenai jabatan Ketua PWI, SK PWI yang diberikan juga menerangkan tentang revisi kepenggurusan organisasi PWI Kota Solok untuk memaksimalkan tugas yang akan dijalankan organisasi selanjutnya. 

" Dengan amanah jabatan yang kami terima sebagai Ketua PWI Kota Solok kami berharap dukungan sumbang saran dan masukan  kepada rekan-rekan semua agar tugas organisasi ini berjalan baik dan dapat dipertanggung jawabkan baik dalam keorganisasian maupun tanggung jawab kepada Tuhan YME, "ungkap Eli. 

Dalam acara silahturahmi dan koordinasi yang dipandu Alfian selaku bendahara menghasilkan beberapa point catatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dalam mendukung tugas keorganisasian PWI Kota Solok kedepan diantaranya melakukan audensi dengan pihak pemerintah dan DPRD Kota Solok dimana audensi tersebut direncanakan akan turut menggandeng PWI Sumbar. 

Selanjutnya point penting lainnya yang ikut jadi bahasan yakni inventarisir keanggotaan PWI Kota Solok dalam upaya membangun organisasi yang lebih sehat dan bermartabat. 

Dan tak kalah pentingnya  masalah sekretariat yang lebih presentatif juga ikut menjadi bahan perbincangan yang turut menjadi fokus yang akan dicarikan solusi.(Liza)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.