Barcelona Resmi Perkenalkan Xavi Hernandez Sebagai Pelatih Baru

JAKARTA (RangkiangNagari) – Barcelona memperkenalkan Xavi Hernandez secara resmi sebagai pelatih baru mereka di hadapan suporter di Camp Nou pada Senin.

Pelatih berusia 41 tahun itu menandatangani kontraknya, yang berlaku hingga 2024, secara langsung di Camp Nou bersama presiden klub Joan Laporta. “Ini adalah hari bersejarah bagi Barcelona. Selamat datang, Xavi,” kata Laporta kepada para suporter selama acara perkenalan resmi Xavi, yang ditemani oleh keluarganya.

“Terima kasih semuanya. Saya tidak ingin menjadi emosional, tetapi saya merasa merinding,” kata Xavi yang dikutip Reuters.
“Ini adalah klub terbesar di dunia dan saya akan bekerja keras untuk memenuhi harapan Anda. Barcelona tidak bisa menerima hasil imbang atau kekalahan. Kami harus memenangkan semua pertandingan.”

Xavi bergabung setelah Barca membayar klausul rilisnya dengan klub Qatar Al-Sadd. Dia akan menggantikan Ronald Koeman yang dipecat usai menelan rentetan hasil buruk.

“Saya datang dengan persiapan. DNA saya tidak berubah. Kami harus mengambil alih, menguasai bola, menciptakan peluang, menjadi intens. Kami memiliki misi untuk banyak hal yang hilang,” kata Xavi.

Barca saat ini berada di urutan kesembilan di LaLiga, terpaut 11 poin dari pemuncak klub Real Sociedad dan 10 poin di belakang rival bebuyutannya Real Madrid.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.