Latest News

Bupati Pasaman Hadiri Pelantikan Pengurus MUI

Pasaman (Rangkiangnagari) - Ketua MUI Sumatera Barat H.Gusrizal Gazahar.Lc.M.Ag disaksikan Bupati Pasaman H.Benny Utama  dan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS,  melantik pengurusan MUI ( Majelis Ulama Indonesia ) Kabupaten Pasaman di aula lantai 3 Kantor Bupati Pasaman, Jum'at (26/11/2021).

Pengurus MUI Pasaman yanh dilantik tersebut di antaranya , H. Nasbin Panyahatan ( Ketua Umum ), Ahmad Yani M.Pd ( Ketua bidang Hukum dan Perundang undangan ) ,H.Syafriandi .SH ( Ketua bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Perempuan ), Yulisman ( Ketua bidang Dakwah ,  Pendidikan dan Penelitian , Martias Dt Rangkayo Basa ( Ketua bidang Ukhuwah, KUB , Informasi dan Komunikasi ), Rizal .SAg MA ( Sekretaris Umum ) , Anifal Ardi S.Pd I ( Sekretaris I ) Afdal Ahmad ( Sekretaris II ) , Taufiq.S.Ag ( Bendahara Umum ) , Darlisma Thalib, S, Pd ( Bendahara I ) ,Hj, Sulastri ( Bendahara II ), 

Selain itu juga di laksanakan Pelantikan dan pengukuhan Personalia pengurus Dewan MUI Kabupaten Pasaman oleh ketua MUI Pasaman H.Nasbin Panyahatan ,

Ketua MUI Sumatera Barat Buya H. Gusrizal Gazzahar .Lc.M.Ag dalam sambutanya menyebutkan MUI Sumatera barat yakin Pemerintah Kabupaten Pasaman dapat selaras dengan kepengurusan yang baru , Karena MUI ini merupakan induk dari seluruh organisasi Islam yang ada , untuk itu ia menitipkan kepengurusan yang baru ini kepada Bupati Pasaman, 

Selain itu ia juga mengatakan , peran Pengurus MUI harus dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintah setempat apa lagi terhadap umat , 

Mengawali sambutanya , Bupati Pasaman H. Benny Utama menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus MUI yang telah di Lantik dan di kukuhkan , Benny utama berharap dengan dikukuhkanya kepengurusan tersebut tentunya akan dapat meningkatkan  motivasi bagi pengurus untuk mengemban amanah dengan sebaik baiknya.

Ia juga menyebutkan, Kehadiran MUI sangatlah di butuhkan , sebagai sebuah induk organisasi umat islam untuk menyatukan ormas Islam yang ada.

Disamping itu MUI harus dapat menjadi lampu penerang di tengah tengah umat , terus bersama sama menciptakan situasi yang kondusif ,aman dan tertib di tengah tengah umat, menjaga solidaritas antar umat beragama, tidak terjebak dengan terjerumus dalam  paham ya f sesat maupun radikal , serta tetap eksis di tengah tengah masyarakat.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman telah memberikan perhatian besar terhadap peningkatan keimanan dan pengamalan Islam , komitmen tersebut  sudah termasuk dalam visi  dan misi Pemerintah Daerah dengan program prioritas yaitu Pasaman yang beimtag ( beriman dan taqwa) , tambah Nya.

Sementara itu untuk rencana  strategis yang akan di laksanakan diantaranya , Menumbuh kembangkan  lembaga pendidikan ke agamaan , gerakan 1000 ( seribu Tahfiz ) , gerakan Sibuh berjamaah / Subuh mubarakhah , peningkatan keagamaan Islamic center , Pemakmuran Masjid dan Musholla , Peningkatan kegiatan remaja Masjid dan majelis taklim / Asmaul Husna di semua tingkat pendidikan , Peningkatan kapasitas Imam ,khatib , dan guru MDTA / TPQ / TPSQ, serta pemberian intensif honor bagi guru MDTA, TPQ dan TPSQ.

Untuk itu Pemerintah Daerah sangat serius memperhatikan kehidupan beragama ,dan akan terus untuk di tingkatkan , Tutup Benny Utama.(tio).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Pasaman Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana