Datangi Pemondokan, Pesan Kakankemenag Ramza Husmen Kepada Kontingen MTQ Asal Kota Payakumbuh

Padang Panjang (RangkiangNagari) - Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen memberikan motivasi saat mendatangi lokasi pemondokan official dan peserta MTQ XXXIX Provinsi Sumbar asal Kota Payakumbuh di Hotel Trivadoh, Kota Padang Panjang, Jumat (12/11) sore.

Didampingi Kabag Kesra Setdako Irwan Suwandi, Ramza berharap kepada peserta yang akan bertanding di 8 cabang lomba pada MTQ selama seminggu kedepan agar bisa tampil dengan baik, ikhlas, sempurnakan ikhtiar, tidak takabbur, dan menjalani lomba tanpa beban.

“Ilmu yang telah dioptimalkan selama TC semoga bisa diaplikasikan dengan baik. Yang penting tampil pede dan jangan grogi,” ujar Ramza.

Kepada official, Ramza juga berpesan agar mengurangi hal-hal yang menyebabkan rusaknya nilai baik terhadap MTQ. Karena biasanya, dalam pelaksanaan MTQ di Sumbar tak pernah ada kritik terhadap tuan rumah karena pelaksanaannya sudah bagus.

“Apapun lomba, biasanya ada hal-hal yang tidak bisa memenuhi keinginan kontingen. Jangan nanti dibesarkan hal-hal yang kecil. Kita tetap serahkan penilaian kepada dewan juri yang telah diamanahkan, pertanggung jawabannya tidak hanya di dunia tapi di akhirat. Yang penting MTQ sukses, walau kalah saketek di lamang, tapi kito bisa manang di tapai,” kata Ramza.

Ramza juga berharap setiap umat mampu menjaga kemuliaan alquran di hari yang berbahagia ini, momentum MTQ yang digelar sekali dua tahun ini adalah kebanggaan seluruh orang Islam.

“Mari kita berdoa kepada Sang Khaliq, semoga momentum MTQ ini Allah SWT angkat derajat kita dan virus corona segera dimusnahkan Allah SWT dari muka bumi,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.