Latest News

Francesco Bagnaia Menang, Ducati Juara Konstruktor

ALGARVE (RangkiangNagari) – Balapan MotoGP Algarve 2021 berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (7/11/2021), malam WIB. Valentino Rossi finis ke-13 dalam balapan ini. Sementara itu, kemenangan jatuh ke tangan Francesco Bagnaia.

Balapan berjalan sengit sejak lap pertama. Francesco Bagnaia memaksimalkan pole position-nya dengan memimpin balapan sejak balapan dimulai. Namun, Francesco Bagnaia mendapatkan perlawanan dari Joan Mir yang ada di posisi kedua. Di belakang mereka, ada Jack Miller yang membuntuti mereka di posisi ketiga.
Sementara itu, Fabio Quartararo belum bisa mendekati posisi tiga besar karena terjebak di posisi ketujuh. Juara MotoGP 2021 itu kesulitan untuk melewati Johann Zarco. Beralih ke barisan belakang, Valentino Rossi tidak mampu berbuah banyak dalam balapan kali ini.

The Doctor sibuk bertarung untuk memperebutkan posisi ke-15. Kembali ke pertarungan memperebutkan kemenangan, Joan Mir belum menemukan celah untuk mendekati Francesco Bagnaia. Pecco tampil apik sehingga terus memperlebar jarak dengan Joan Mir.
Keberhasilan Ducati meraih gelar juara konstruktor tak lepas dari performa dari para pebalapnya.

Bagnaia berhasil memimpin timnya untuk memenangkan balapan. Kemudian, rekan setimnya, Jack Miller berhasil finis di peringkat ketiga. Dengan keberhasilan ini, maka Ducati berhasil mengumpulkan 332 poin dan berada di puncak Klasemen konstruktor.

Pabrikan asal Italia tersebut unggul 34 poin dari Yamaha. Dengan balapan tersisa satu seri lagi, maka Ducati pun dipastikan meraih gelar juara konstruktor pada musim ini.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Francesco Bagnaia Menang, Ducati Juara Konstruktor Rating: 5 Reviewed By: Umarzam