Latest News

Gubernur Sumbar Mahyeldi Resmi Buka Kemah Seniman di Payakumbuh

 

Payakumbuh (Rangkiangnagari) Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi secara resmi membuka acara Kemah Seniman di Payakumbuh tadi malam, Kamis (11/11/2021) pukul 21.30 WIB.

Dalam sambutannya Gubernur Mahyeldi menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang antusias mengikuti acara Kemah Seniman 2021.

“Semoga pada momen Hari Pahlawan, semangat para pahlawan juga mengalir dalam kegiatan Kemah Seniman Sumatera Barat tahun ini,” katanya.

Mahyeldi menyebut, ada tiga hal penting yang akan didapatkan pada Kemah Seniman ini. Pertama, kemah seniman adalah wadah bertemunya para maestro dengan para pemula, karena seni perlu diwariskan dan menciptakan generasi penerus. Kemudian kemah seniman adalah obat kerinduan masyarakat yang rindu atas pertunjukan-pertunjukan seni yang terkendala karena adanya pandemi Covid-19 dan yang terakhir Kemah Seniman akan menciptakan silaturahim, sinergitas dan kolaborasi di antara seluruh elemen masyarakat.

Pada kesempatan itu Gubernur juga mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun Sumatera Barat sehingga dapat bersaing dalam revolusi industri dengan memanfaatkan teknologi untuk perkembangan kebudayaan di Sumatera Barat.

"Kita berharap, Kemah Seniman ini dapat menjadi ajang untuk menampung aspirasi dan sekaligus menciptakan inovasi-inovasi dari para seniman Sumatera Barat," tuturnya.

Kegiatan Kemah Seniman resmi dibuka ditandai dengan "Mangguguah Sikatuntuang" oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Sumatera Barat, Gemala Ranti, Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan para kurator dalam kegiatan Kemah Seniman Sumatera Barat 2021. (S)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gubernur Sumbar Mahyeldi Resmi Buka Kemah Seniman di Payakumbuh Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana