Latest News

Walikota Payakumbuh Berharap Kemah Seniman Bisa Perkuat Kebudayaan


Payakumbuh (Rangkiangnagari) Walikota Payakumbuh, Riza Falepi mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, karena telah mempercayakan Kota Payakumbuh sebagai tuan rumah dalam kegiatan Kemah Seniman tahun 2021.

“Tentu kita sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, kita berharap semoga dengan diselenggarakannya acara Kemah Seniman ini dapat memberikan motivasi pada generasi muda khususnya agar senantiasa meningkatkan kreativitas dibidang seni,” katanya.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan Kemah Seniman dapat mengasah kebudayaan Sumatera Barat lebih maksimal lagi. Karena merupakan budaya yang baik, yang patut dipertahankan dan diisi dengan hal-hal yang baik pula.

“Kegiatan Kemah Seniman ini sangat bernilai positif. Kita berharap kegiatan ini bisa memperkuat kebudayaan Sumatera Barat. Sebab budaya kita merupakan hal yang patut untuk dipertahankan, dikembangkan dan diwariskan pada generasi muda,” katanya.

Selanjutnya kepada peserta Kemah Seniman yang berjumlah 200 orang, dia juga berpesan agar bisa memanfaatkan moment selama 3 hari ini dengan sebaiknya, seperti diskusi, mengikuti workshop, serta menyaksikan pertunjukkan karena hal tersebut akan memberikan efek positif untuk meningkatkan kreativitas.

Melihat begitu banyak potensi yang perlu dikembangkan terkait kesenian, Pemerintah Kota Payakumbuh sebut Riza, sedang memikirkan membuat tempat literasi budaya Minang. Hal ini dimaksudkan agar bisa dipelajari banyak pihak dan siapa saja yang hendak berkunjung ke Kota Payakumbuh. (S)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Walikota Payakumbuh Berharap Kemah Seniman Bisa Perkuat Kebudayaan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana