Latest News

LKKS Pasbar Studi Tiru ke Solok

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Sebagai wujud menjalin silahturahmi, serap informasi dan juga menjadikan studi tiru dibidang sosial, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Pasaman Barat (Pasbar) mengunjungi LKKS Kabupaten Solok pada Rabu (24/11).

Rombongan yang diketuai oleh Titi Hamsuardi itu disambut langsung oleh Emiko Epyardi Asda sebagai Ketua LKKS Kabupaten Solok bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati Solok.

Emiko Epyardi Asda sangat mengapresiasi kunjungan rombongan LKKS Pasaman Barat ke kabupaten Solok ini, selain momentum silaturahmi juga saling sharing informasi.

LKKS berupaya mensinergikan program pembangunan Kabupaten Solok berdasarkan visi dan misi kepada daerah yakni, "Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik".

“Kami berupaya mendata, menampung dan menyalurkan program-program yang ada di SKPD Kabupaten Solok untuk bersama-sama melaksanakan program-program yang tertuang dalam visi dan misi. Dan pembangunan bidang kesejahteraan sosial adalah upaya peningkatan kualitas kesejahteraan sosialnya,” ungkap Emiko.

Dengan adanya saling tukar informasi dari LKKS Pasaman Barat, diharapkan dapat memberikan informasi maupun teknik dalam penanganan kesejahteraan sosial di wilayah masing-masing.

“Sehingga dapat menjadi acuan dan contoh bagi kami untuk pengembangan dalam penanganan kesejahteraan sosial sesuai dengan amanat undang-undang no 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial,” tutur Emiko.

Ketua LKKS Pasaman Barat Titi Hamsuardi menyampaikan, "kedatangan LKKS Pasaman Barat bertujuan saling tukar informasi dan menjadi studi tiru karena Kabupaten Solok termasuk terbaik dalam LKSS".

“Sebagai LKKS terbaik di Sumatera Barat, tentu kami ingin mendapatkan ilmu yang sekiranya dapat pula kami terapkan di tempat kami. Selain itu kami juga mengharapkan nantinya kabupaten solok dapat datang ke Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka mempererat silaturahmi kita," jelasnya. (Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: LKKS Pasbar Studi Tiru ke Solok Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana