Riza Falepi Carilah Wali Kota Yang Moralitasnya Baik

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wali Kota Riza Falepi berpesan kepada masyarakat Payakumbuh agar bisa melek dan cerdas dalam memilih pemimpin untuk Kota Payakumbuh kedepannya.

Apalagi, saat ini kondisi keuangan Pemerintah Kota Payakumbuh yang harus “mangakeh” anggaran, karena saat ini negara dan dunia sedang berjibaku melawan Covid-19.

“Carilah wali kota nan amanah, kalau indak beko manandehan sajo karajonyo, lah jaleh pulo kito akan jadi sabana tandeh. Saroman apo lah tandehnyo anggaran kito nantik, sementaro nan kini sajo lah babak belur kito dek Covid-19 ko,” kata Riza Falepi kepada media usai meresmikan gedung kampus dan mesjid baru UM Sumbar, Senin (22/11).

Riza menyampaikan, setiap lembaga pendidikan saja tentu yang mencari dosen hebat, harusnya begitupula bila suatu daerah mencari pemimpin, menurut Riza kepala daerah bagi kota ini haruslah orang berintegritas yang tinggi, jangan sampai orang yang moralitasnya rendah. Setiap rupiah harus dipastikan untuk rakyat.

“Ini bisa kita dapatkan bila pemimpin yang hatinya memang untuk mengabdi, yang sudah selesai dengan dirinya, kita harus lihat track recordnya. Kenapa saya mewanti-wanti? Karena ini kewajiban kita semua, memastikan pemimpin Kota Payakumbuh kedepan adalah orang terbaik,” kata Riza.

Menurut Riza, dirinya harus buka suara terkait ini, mencari pemimpin tidak bisa bicara dengan diam-diam, publik harus tau karena pemimpin yang dipilih inilah yang akan menggunakan duit negara untuk kepentingan masyarakat, bukan duit untuk masuk ke kantongnya.

“Kita harus menjadi kota yang bisa membangun kemakmuran bagi masyarakat, tak melulu mengurus orang miskin saja, sementara itu kerja mengurus orang miskin ini tidak gampang, semuanya akan berkutat pada kawasan kumuh, rumah tidak layak huni, tak punya septic tank, hingga pengangguran,” kata Riza.

Disamping itu, kata Riza, kota ini harus siap dengan investasi untuk menjadi pusat perekonomian baru, makmur, dan mampu melayani rakyat.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.